Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Bull Racing Tetap Tancap Gas Jelang Akhir Musim F1 2022

Kompas.com - 31/10/2022, 17:00 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Dua pebalap Tim Red Bull Racing yaitu Max Verstappen dan Sergio Perez kembali berhasil mempersembahkan podium kemenangan di F1 Meksiko pada Minggu, 30 Oktober 2022.

Max Verstappen yang start dari pole position berhasil mengamankan finis terdepan. Sementara itu, Sergio Perez finis posisi ketiga pada balapan yang digelar di Autodromo Hermanos Rodriguez sepanjang 71 lap.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Aki Wuling Almaz Mudah Tekor?

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mengatakan bahwa strategi di F1 Meksiko begitu berat bagi Tim Red Bull Racing.

“Di lain sisi, tim juga berusaha mengantarkan Perez bisa naik podium di depan para
penggemarnya, dan kembali menempatkan Perez pada posisi dua klasemen, dan podium ganda ketujuh kali bagi Red Bull Racing di musim ini,” kata Sri pada keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Senin (31/10/2022).

Sri juga mengatakan jika penampilan pembalap, kerjasama tim, dan performa RB18
sepanjang musim ini sangat luar biasa. Oleh karena itu mampu mengantarkan Max Verstappen meraih titel kedua, sekaligus mempertahankan gelar Juara Dunia F1, serta Juara Dunia Konstruktor 2022.

“Mobil Lubricants sebagai sponsor sangat mengapresiasi kerja keras tim, dan semoga di dua sesi terakhir di F1 Brazil dan F1 Abu Dhabi tim bisa kembali meraih kemenangan, dan menambah lagi catatan sejarah Tim Red Bull Racing di balapan Formula 1,” kata Sri.

Max Verstappendoc Mobil™ Lubricants Max Verstappen


Sementara itu, Max Verstappen mengatakan jika ini merupakan balapan yang luar biasa sepanjang musim ini, dan benar-benar menikmatinya.

“Meraih 14 kemenangan sepanjang musim merupakan hasil kerjasama semua di tim, berharap ini bisa dipertahankan oleh Tim Red Bull Racing,” kata Verstappen.

Baca juga: Harga di Bawah Rp 100 Juta, Confero Bekas Jadi Incaran di Semarang

“Terasa sangat luar biasa bisa di podium, tapi saya ingin lebih di balapan ini. Sirkuit ini sangat luar biasa, penonton yang datang, dan saya tak akan lupakan momen ini berkat kehadiran mereka,” kata Sergio Perez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com