Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Motor Baru yang Meluncur di IMOS 2022

Kompas.com - 31/10/2022, 14:13 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang berlangsung 2-6 November 2022, menjanjikan kehadiran teknologi dan produk terbaru.

Kabarnya, bakal ada sepeda motor dengan teknologi ramah lingkungan dan sepeda motor listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle/BEV).

Termasuk juga motor ICE (Internal Combustion Engine) model baru, yang masih jadi pilihan mayoritas konsumen roda dua di Tanah Air.

Baca juga: Jangan Salah, Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Motor listrik Honda U-GO yang dijajakan importir umum Probike MotorKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Motor listrik Honda U-GO yang dijajakan importir umum Probike Motor

1. Honda

Dari kubu Astra Honda Motor (AHM) misalnya, santer terdengar kabar bakal meluncurkan motor baru. Apalagi Honda sudah berencana untuk mengumumkan peta jalan mengenai elektrifikasi di Indonesia pada akhir 2022.

“AHM hadirkan kejutan di IMOS, motor-motor terbaru akan meramaikan booth IMOS,” ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT AHM, kepada Kompas.com (31/10/2022).

Saat ditegaskan kembali mengenai kemunculan produk yang benar-benar baru, Muhib sapaan akrabnya, masih enggan menjawab secara gamblang.

“Kita lihat nanti ya,” ucap dia singkat.

Baca juga: Benarkah Tak Boleh Langsung Matikan Mesin Diesel Setelah Berhenti?

New Honda Scoopy warna Sporty SilverDok. AHM New Honda Scoopy warna Sporty Silver

Kuat dugaan motor baru AHM mengerucut pada motor listrik Honda U-GO. Prediksi ini muncul berdasarkan informasi bahwa Honda sudah meregistrasi U-GO di Pangkalan Data dan Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Gambar paten Honda U-GO langsung diberikan oleh Honda Motor Co., dengan nomor registrasi A00202102364.

Selain motor listrik, AHM tampaknya bakal membawa beberapa model yang baru saja meluncur belum lama ini.

Mulai dari New Honda Scoopy yang mendapatkan warna baru, kemudian New Honda Vario 125 dengan beberapa pembaruan, termasuk New Honda CBR250RR yang makin mirip dengan moge.

Baca juga: Bahas Kelebihan dan Kekurangan Mobil Listrik Wuling Air ev

2. Yamaha

Sementara itu, Yamaha tidak mau ketinggalan meluncurkan produk baru. Selain tentunya memajang motor listrik E01 yang sedang menjalani tes pasar.

Yamaha XMAX terbaru sangat mungkin dibawa ke pameran IMOS 2022, apalagi skutik gambot itu minim pembaruan sejak meluncur pada 2017.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com