Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2022, 09:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling dikabarkan bakal segera meluncurkan kendaraan elektrifikasinya yakni Almaz Hybrid pada pekan ini.

Sport Utility Vehicle (SUV) asal China itu sebelumnya sudah dipamerkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Mobil tersebut dipamerkan dengan cukup misterius. Sebab, hanya sedikit bocoran spesifikasi tentang mobil ini. Bahkan, interiornya saja tidak diperlihatkan.

Dari segi eksterior, Almaz Hybrid Concept bakal nampaknya menggunakan basis Almaz RS. Hanya saja pada bagian mesinnya berbeda.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Subaru Forester di Perjalanan Jakarta-Bandung

Pada laman yang menampilkan besaran Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB), nampak model Almaz terbaru yang akan muncul.

Jika dilihat dari nomenklatur tersebut, diperkirakan mobil baru ini menggunakan mesin 2.000 cc dengan varian RS. Lalu, jika dilihat dari NJKB, harganya Rp 325 juta.

NKJB Wuling Almaz Hybridsamsat-pkb.jakarta.go.id NKJB Wuling Almaz Hybrid

Berdasarkan bocoran yang redaksi terima dari tenaga penjual Wuling, kemungkinan besar SUV Wuling tersebut bakal menggunakan mesin 2.000 cc.

“Infonya menggunakan mesin 2.000 cc, yang didaftarkan di Samsat angkanya 2 (2.000 cc),” ucap salah satu tenaga penjual Wuling di Jakarta Utara, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (30/10/2022).

Baca juga: Tips Nudah Parkir Mobil di Mal buat Pengemudi Pemula

Sebelumnya, pada pameran IEMS juga dibocorkan bahwa Almaz Hybrid Concept dibekali dengan mesin 2.0 L terbaru yang diklaim lebih efisien. Selain itu, komponen utama lainnya adalah intelligent electronic control system.

Kemudian, disematkan juga motor elektrik P1+P3 dan generator. Terakhir, mobil ini juga menggunakan baterai lithium. Namun sayangnya, tidak disebutkan secara detail berapa besar kapasitas baterainya, tenaga yang dikeluarkan motor elektriknya dan detail spesifikasi lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.