Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/10/2022, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan kendaraan full listrik Air ev, Wuling Motors dipastikan bakal menambah jajaran kendaraan elektrifikasinya lewat kehadiran Wuling Almaz Hybrid.

Hal ini dapat dipastikan melalui undangan resmi yang diterima redaksi Kompas.com, pada Kamis (27/10/2022).

Wuling Motors mengundang media untuk berpartisipasi dalam acara Wuling Almaz Hybrid Launch yang akan diselenggarakan pada Kamis, 3 November 2022,” tulis undangan tersebut.

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Subaru Forester di Perjalanan Jakarta-Bandung

Sebelumnya, Wuling sempat memamerkan Almaz Hybrid pada ajang Indonesia Electronic Motor Show (IEMS) yang digelar beberapa waktu lalu di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam ajang tersebut, Wuling menghadirkan dua kendaraan elekrifikasinya yakni mobil listrik Air ev, dan mobil hybrid Almaz. Namun, untuk Almaz Hybrid yang dipamerkan untuk pertama kalinya ke publik di Indonesia itu masih sebatas konsep.

Wuling Almaz Hybrid ConceptDok. Wuling Wuling Almaz Hybrid Concept

Dian Asmahani, Brand and Marketing Director Wuling Motors mengatakan, kehadiran teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept merupakan suatu bentuk bahwa Wuling Motors tidak berhenti untuk berinovasi.

“Ini bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan bertenaga bagi para konsumen,” ucap Dian beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tips Nudah Parkir Mobil di Mal buat Pengemudi Pemula

Untuk Almaz Hybrid Concept, teknologi ini merupakan penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai yang meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan.

Selain itu, inovasi hybrid yang dikembangkan oleh Wuling ini diklaim akan memiliki performa yang tinggi. Sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.