Kompas.com - 29/10/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Freed masuk dalam kategori multi purpose vehicle (MPV) atau mobil keluarga yang mengandalkan desain ringkas dengan dua pintu geser.

Meski sudah berhenti produksi dan dijual di Indonesia, Freed masih berpotensi untuk dimodifikasi oleh para pemiliknya agar tampil lebih modern.

Salah satunya seperti Freed lansiran tahun 2012 milik Tjhin Wicaksono. Pria asal Jakarta ini memilih aliran street racing untuk MPV besutan Honda miliknya itu.

Baca juga: Subaru Indonesia Belum Minat Bawa Mobil Listrik

“Awalnya saya beli mobil ini memang untuk harian. Selama 3 tahun saya pakai mobil ini masih bertahan dalam keadaan standar. Nah, memang saya dari dulu hobi mobil ya akhirnya mulai tuh memutuskan modifikasi,” ucap pria yang akrab disapa Wicak, kepada Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Modifiikasi Honda FreedDoc Alfin Photoworks Modifiikasi Honda Freed

Tampilan sektor bagian depan mengaplikasikan bumper milik Honda Freed Mugen Hybrid yang memiliki tampang agresif. Berbeda dengan bumper hybrid Honda Freed yang banyak tersedia di pasaran, Wicak menggunakan bodykit Mugen Hybrid merek Jepang.

“Untuk bodykit saya memakai merek dari Mugen Hybrid di Jepang. Berbeda sama hybrid yang biasanya dipakai di sini. Mulai dari grill, bumper depan-belakang, side skirt, spoiler semua asli Mugen Hybrid,” katanya.

Pada bagian kaki-kaki, Wicak menggunakan pelek SSR type F 17x7.5. Et 42, Lug Nut Enkei Duralium original, coilover tein street basic bolton Freed dan Big Brake Kit (BBK) AP Racing.

Tak hanya bagian eksterior dan kaki-kaki. Pria berusia 30 tahun ini juga melakukan ubahan pada sektor jantung pacu.

Baca juga: Daftar Harga Honda Freed Bekas, Mulai Rp 140 Jutaan

Modifikasi Honda Freeddoc Alfin Photoworks Modifikasi Honda Freed

“Untuk mesin saya juga sudah melakukan modifikasi porting polish, dastek, full exhaust biar larinya makin ngacir. Karena mesin standar Freed lumayan lemot. Sama kap mesin saya ganti carbon biar racingnya dapet,” kata dia.

Sementara itu, untuk bagian interior, Wicak mengganti jok dengan kulit mbtech by Gruzzle, serta melakukan upgrade pada sektor entertainment dan audio. Seperti head unit Kenwood, hingga menggunakan subwoofer JBL GT5-10D 10 inci in export spl portable enclosure.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.