Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Fuso Siap Uji Coba Canter Listrik di Jabodetabek

Kompas.com - 29/03/2022, 16:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sampai saat PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) rupanya masih melakukan rangkaian persiapan terkait uji coba truk listriknya, yakni Fuso E-Canter.

Direktur Sales and Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Duljatmono mengatakan, dalam waktu dekat akan ada aktivitas terkait E-Canter yang melibatkan beberapa konsumen sebagai bagian dari tes pasar.

"Kita akan lakukan tes untuk pasar, kita akan memberikan kesempatan bagi konsumen terpilih. Unit kendaraannya sedang kita urus kedatangannya ke Indonesia," ujar pria yang akrab di sapa Momon, kepada media beberapa hari lalu.

Tak hanya itu, Momon juga mengatakan untuk update sampai sekarang ini sudah ada beberapa perusahaan yang melirik untuk melakukan pengujian pada Canter listrik di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: Ulik Teknologi Euro 4 Mitsubishi Canter dan Fighter X

Meski tak menyebutkan nama perusahaannya, namun dia menjelaskan bila rata-rata memang bergerak di bidang jasa pengantaran atau logistik dalam kota.

Mitsubishi Fuso E-Canter KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Fuso E-Canter

"Kandidat sudah adat, tapi saya belum bisa sebutkan nama. Perusahaan logistik, nantinya ini (E-Canter) akan dioperasikan di wilayah Jabodetabek saja," ucap Momon.

Berdasarkan penjelasan spesifikasi singkat sebelumnya, Fuso E-Canter dimodali dengan enam baterai ion-lithium berkapasitas 13,8 kWh yang memiliki voltase tinggi untuk penyaluran tenaga ke motor listrik.

Mitsubishi mengklaim E-Canter mampu menempuh jarak 100 kilometer (km) dalam kondisi penuh, dan sangat cocok untuk keperluan niaga di dalam kota tanpa menghasilkan emisi gas buang.

Baca juga: KTB Nilai Penyerapan Produk Euro 4 Tak Bisa Instan

Mitsubishi Fuso e-Canter KOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi Fuso e-Canter

Sedangkan untuk daya angkut sendiri bisa menampung hingga tiga ton, sementara tampilan dalam sudah dilengkapi dengan panel modern dan layar 12 inci serta beberapa fitur lain, seperti keyless push start button.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com