Kompas.com - 26/10/2022, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Gunung Harta baru saja mengeluarkan satu unit bus dari Karoseri Adiputro di Malang. Bus ini sebenarnya sudah dipamerkan pada Busworld awal Oktober, tetapi masih polos tanpa stiker.

Akhirnya, bus dengan kelir hijau ini sudah dipasangi stiker livery khas PO Gunung Harta dan keluar dari karoseri. Bus tingkat ini menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD dengan sasis Volvo B11R.

Soal kabin, ada sedikit perbedaan di dek bawah dengan bus tingkat Gunung Harta yang lebih dahulu beredar. Perbedaannya adalah kini di lantai satu bus terdapat smoking room dan pantry.

Baca juga: Lihat Bus Canggih Milik Persija Jakarta, Punya Sistem Hiburan Sendiri

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

"Di bawah sekarang ada empat bangku sleeper dan satu sekat smoking," ucap Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro, kepada Kompas.com, Selasa (25/10/2022).

Kemudian untuk dispenser, dibuat juga lemari serta laci untuk menyimpan kopi atau gelas. Jadi di dek bawah bus Gunung Harta kini semakin lengkap, tidak perlu ke kabin atas untuk membuat minuman panas.

Baca juga: Kapolri Melarang Tilang Manual di Jalan, Kecuali Tindak Ini


Untuk bangku sleeper, seperti biasa sudah dilengkapi dengan sandaran kaki yang panjang dan sandaran yang bisa rebah sampai 150 derajat. Penumpang juga dimanjakan dengan fitur pijat serta sistem hiburan AVOD.

Beralih ke bagian atas, dipasang bangku yang disusun 1-1-1, jadi sendiri-sendiri. Fiturnya meliputi sandaran tangan, sandaran kaki, sampai fitur pijat dan AVOD juga tersedia untuk penumpang di dek atas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.