Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bus Baru PO Gunung Harta, Dua Lantai dengan Sleeper Seat

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Gunung Harta baru saja mengeluarkan satu unit bus dari Karoseri Adiputro di Malang. Bus ini sebenarnya sudah dipamerkan pada Busworld awal Oktober, tetapi masih polos tanpa stiker.

Akhirnya, bus dengan kelir hijau ini sudah dipasangi stiker livery khas PO Gunung Harta dan keluar dari karoseri. Bus tingkat ini menggunakan bodi Jetbus 3+ SDD dengan sasis Volvo B11R.

Soal kabin, ada sedikit perbedaan di dek bawah dengan bus tingkat Gunung Harta yang lebih dahulu beredar. Perbedaannya adalah kini di lantai satu bus terdapat smoking room dan pantry.

"Di bawah sekarang ada empat bangku sleeper dan satu sekat smoking," ucap Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro, kepada Kompas.com, Selasa (25/10/2022).

Kemudian untuk dispenser, dibuat juga lemari serta laci untuk menyimpan kopi atau gelas. Jadi di dek bawah bus Gunung Harta kini semakin lengkap, tidak perlu ke kabin atas untuk membuat minuman panas.

Untuk bangku sleeper, seperti biasa sudah dilengkapi dengan sandaran kaki yang panjang dan sandaran yang bisa rebah sampai 150 derajat. Penumpang juga dimanjakan dengan fitur pijat serta sistem hiburan AVOD.

Beralih ke bagian atas, dipasang bangku yang disusun 1-1-1, jadi sendiri-sendiri. Fiturnya meliputi sandaran tangan, sandaran kaki, sampai fitur pijat dan AVOD juga tersedia untuk penumpang di dek atas.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/26/074200015/bus-baru-po-gunung-harta-dua-lantai-dengan-sleeper-seat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke