Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Monkey Model Baru Meluncur di Indonesia, Lebih Ganteng

Kompas.com - 25/10/2022, 16:31 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Monkey mengalami penyegaran. Motor "kontet" yang dijual PT Astra Honda Motor (AHM) ini merupakan Monkey 2023 yang baru meluncur di Eropa September lalu.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan Honda Monkey memberikan daya pikat tersendiri sebagai motor hobi dan mengekspresikan pengendara untuk tampil unik, fun, dan fashionable.

”Komunitas pecinta sepeda motor yang menjadikan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup semakin berkembang," kata Thomas dalam keterangan resmi, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Layanan Bodi dan Cat Bisa Diterima di Semua Cabang Auto2000

Honda Monkey Pearl Nebula RedFoto: AHM Honda Monkey Pearl Nebula Red

"Kehadiran Honda Monkey menjadi pilihan bagi mereka, terutama pengendara yang menginginkan sepeda motor berdesain tak lekang oleh waktu sebagai bagian dari cara mereka mengekspresikan diri,” ujar dia.

Secara garis besar Monkey baru ini sama seperti model lama namun Honda pintar memainkan warna. Model baru ini hadir dengan ubahan di bagian eksterior di mana skema cat di model ini terlihat lebih bagus.

Jika di Monkey sebelumnya tangki yang jadi titik poin maka di Monkey baru rangka yang mengikuti tipe warna, baik itu warna merah, kuning atau hitam.

Bagian tangki pakai kombinasi warna yang lebih netral, antara putih atau silver. Sedangkan swingarm, garpu depan, dan sokbreker belakang mengikuti warna rangka.

Baca juga: Genesis G80 dan Ioniq 5 untuk G20 Langsung Diterbangkan ke Bali

Honda Monkey Pearl Shining BlackFoto: AHM Honda Monkey Pearl Shining Black

Jok juga lebih klasik dengan penggunaan pattern garis kotak yang terdiri dari kombinasi tiga warna. Pemilihan warna dan pattern jok ini menghadirkan memori yang tak lekang waktu pada Honda Monkey keluaran 1967.

Monkey warna Pearl Nebula Red pakai jok tartan kombinasi merah, putih, dan hitam. Sedangkan Monkey warna Banana Yellow dan Pearl Shining Black pakai pattern jok warna hitam, putih, dan abu-abu.

Honda Monkey mengusung mesin 125cc, SOHC, silinder tunggal horizontal 4 percepatan yang menghasilkan tenaga maksimal 9,2 tk pada 6.750 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 5.500 rpm.

Honda Monkey model 2023 dipasarkan dengan harga Rp 82.533.000 on the road (OTR) DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.