Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Ternyata Ini yang DIdiskusikan Ducati Saat Bagnaia Lawan Bastianini | Bus Baru PO Rajawali, Legacy SR3 Pertama yang Pakai Tameng

Kompas.com - 25/10/2022, 06:01 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selisih poin antara Francesco Bagnaia dengan Fabio Quartararo bisa dibilang cukup tipis. Maka itu, kehadiran Enea Bastianini di barisan terdepan pada MotoGP Malaysia 2022 membuat Ducati cukup ketar-ketir.

Bastianini terlihat tidak memberi ampun Bagnaia, meskipun calon rekan setimnya tersebut sedang berebut gelar juara dunia MotoGP 2022. Pebalap Gresini Racing tersebut tetap haus akan kemenangan.

Hampir sepanjang balapan, Bastianini berhasil bertahan di depan Bagnaia. Saat dirinya akhirnya berhasil disalip, Bastianini tidak kendur dan terus menempel di belakang Bagnaia.

Selain itu, bodi bus Legacy SR3 buatan Karoseri Laksana mulai banyak digunakan operator bus. Misal seperti dua unit milik PO Rajawali Citra Transport yang baru keluar dari karoseri belum lama ini.

Kedua bus baru tersebut menggunakan bodi Legacy SR3 HD Prime double glass. Uniknya, di bagian depan juga dilengkapi dengan tameng besi di kaca atas maupun bawah.

Fungsi dari tameng ini sebenarnya untuk menjaga kaca agar tidak pecah ketika terkena lemparan batu. Mengingat untuk rute yang dilewati PO Rajawali masih marak aksi lempar batu.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada hari Senin, 24 Oktober 2022.

1. Ternyata Ini yang Didiskusikan Ducati Saat Bagnaia Lawan Bastianini

Aksi saling salip ini membuat para petinggi di tim pabrikan Ducati terlihat gelisah. Semua terlihat berdiskusi saat melihat posisi Bagnaia terancam oleh Bastianini.

Manajer tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi mengatakan, dirinya mengatakan sesuatu pada Bastianini sebelum balapan dimulai.

"Ya. Jangan terlalu keras dengan pebalap Ducati lainnya. Itu saja," ujar Tardozzi, kepada BT Sport, dikutip dari Crash.net, Minggu (23/10/2022).

 

Baca juga: Ternyata Ini yang Didiskusikan Ducati Saat Bagnaia Lawan Bastianini

2. Bus Baru PO Rajawali, Legacy SR3 Pertama yang Pakai Tameng

Bus AKAP baru PO RajawaliDOK. LAKSANABUS Bus AKAP baru PO Rajawali

Selain itu, pada bagian eksterior bus baru PO Rajawali tetap sama dari unit yang sebelumnya hadir. Misal dari warna, putih jadi dasarnya dengan kombinasi hijau biru, dan sedikit merah di livery-nya.

Pada bagian interior, penumpang akan dibuat nyaman karena ada dua sekat, di depan dan belakang. Sekat depan bisa jadi smoking area di ruang pengemudi sehingga tidak mengganggu penumpang.

Sedangkan sekat di belakang dipakai untuk pembatas antara kabin penumpang dengan toilet. Selain itu, di dekat area toilet ini juga bisa dijadikan smoking room, jadi penumpang bisa memilih.

Baca juga: Bus Baru PO Rajawali, Legacy SR3 Pertama yang Pakai Tameng

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com