Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sadar Peluangnya Tipis, Ini Target Quartararo di GP Valencia

Kompas.com - 24/10/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Peluang Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2022 semakin tipis. Selisih poin Quartararo dan Fancesco Bagnaia kini 23 poin sedangkan hanya tersisa satu seri yaitu GP Valencia.

Satu-satunya peluang pebalap asal Perancis untuk mempertahankan gelar juara dunia musim ini ialah dengan dia menang di GP Valencia sedangkan Bagnaia finis urutan ke-14 atau lebih buruk tidak finis.

Baca juga: Jalan Tol Pekanbaru–Bangkinang Mulai Dibuka, Masih Gratis

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia (depan), dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Bagnaia saat ini memimpin klasemen MotoGP 2022 kategori pebalap dengan keunggulan 14 poin atas Quartararo.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia (depan), dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Bagnaia saat ini memimpin klasemen MotoGP 2022 kategori pebalap dengan keunggulan 14 poin atas Quartararo.

Meski demikian Quartararo tampaknya tidak terlalu memikirkan hal tersebut. Secara implisit dia sadar peluangnya tipis dan dia hanya ingin menang di GP Valencia, walau nanti akhirnya hasil itu tak membuatnya juara dunia.

"Anda hanya memiliki satu tujuan, bukan satu tujuan, tetapi satu tujuan yaitu kemenangan! Ada banyak pebalap yang bisa berjuang untuk kemenangan di sana tetapi saya akan menikmati Valencia dan melihat bagaimana akhirnya," kata Quartararo mengutip Crash.net, Senin (24/10/2022).

Seperti diketahui, usaha Quartararo di GP Malaysia untuk mengulur waktu perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022, sampai ke seri penutup GP Valencia mendapat pujian.

Baca juga: Toyota Gazoo Raih Gelar Juara Nasional di 4 Kejurnas Slalom 2022

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Terkini, Fabio Quartararo tak berhasil menembus 10 besar hasil FP1 MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.  AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat beraksi dalam rangkaian MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9/2022). Terkini, Fabio Quartararo tak berhasil menembus 10 besar hasil FP1 MotoGP Australia 2022 di Sirkuit Phillip Island, Jumat (14/10/2022) pagi WIB.

Quartararo start dari posisi ke-12 yang merupakan kualifikasi terburuknya. Dia kemudian balapan dengan jari tengah tangan kiri yang patah tapi berhasil finis podium ketiga.

Quartararo mengatakan dia mempertaruhkan segalanya saat start. Dia mengerem sangat terlambat setelah menyaksikan Francesco Bagnaia yang start dari posisi sembilan bisa menyodok ke depan.

“Start saya tidak fantastis tetapi saya melihat Pecco hampir memimpin, jadi saya mengerem sangat terlambat di tikungan satu dan itu sepadan,” kata Quartararo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.