Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan Tol Jakarta-Cikampek Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 22/10/2022, 06:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mulai akhir pekan ini di Jalan Tol Jakarta-Cikampek bakal ada perbaikan jalan tol. Pengendara diimbau mengatur waktu perjalanan agar tidak terjebak kemacetan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Kali ini, ada 3 pekerjaan rekonstruksi rigid dan perbaikan 2 jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang akan dilakukan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider.

Operation and Maintenance Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Nouval M. Rizky, mengatakan, pekerjaan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-GO Sudah Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

Perbaikan jalan di Tol Jakarta-CikampekDOK. JASA MARGA Perbaikan jalan di Tol Jakarta-Cikampek

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” ujar Nouval, dalam keterangan tertulis (21/10/2022).

Pihak PT JTT telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja.

Kemudian, mempersempit area kerja, persiapan contra flow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian dalam hal ini Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO).

Baca juga: Tips agar Mika Lampu Mobil Tidak Mudah Kusam

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan.

Salah satunya dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

“PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud,” kata dia.

Baca juga: Vivo Revvo 90 Saingan Pertalite Meluncur, Ini Daftar Harga BBM Terbaru

 Titik perbaikan jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Titik perbaikan jembatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Berikut ini lokasi pekerjaan rigid dan perbaikan jembatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

1. Ramp Simpang Susun Cikunir arah Cikampek lajur 2 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 35 meter yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at (21/10) pukul 21.00 WIB s.d Minggu (30/10) pukul 17.00 WIB.

2. KM 34+751 s.d 35+914 arah Cikampek bahu luar dan lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 201 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10) pukul 09.00 WIB s.d Jumat (28/10) pukul 11.00 WIB.

3. Jembatan KM 14+190 arah Cikampek lajur 4 dan bahu dalam Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 55 meter yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10) pukul 09.00 WIB s.d Minggu (30/10) pukul 09.00 WIB.

4. KM 32+647 s.d KM 32+532 arah Jakarta lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang 52 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (24/10) pukul 10.00 WIB s.d Minggu (30/10) pukul 15.00 WIB.

5. Jembatan KM 62+720 arah Jakarta lajur 1 Ruas Jalan Tol Jakarta - Cikampek dengan panjang penanganan 103 meter yang akan dilaksanakan pada hari Senin (24/10) pukul 01.00 WIB s.d Minggu (30/10) pukul 04.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com