Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda SUV RS Concept Versi Produksi Meluncur Dalam Waktu Dekat

Kompas.com - 11/08/2022, 13:54 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi buka, pada Kamis (11/8/2022). Honda menampilkan SUV RS Concept yang ditempatkan dalam kotak kaca.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, GIIAS 2022 yang berlangsung selama 10 hari, hingga 21 Agustus 2022 di International Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

Salah satu pabrikan yang ikut serta pameran otomotif nasional ini adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Sayangnya Honda tidak meluncurkan mobil terbaru, padahal beberapa waktu belakangan ini santer terdengar bahwa produsen otomotif asal Jepang itu bakal meluncurkan versi produksi dari SUV RS.

Baca juga: Honda Cuma Pamerkan SUV Konsep di GIIAS 2022, Meluncur Sebelum Akhir Tahun

Honda malah membawa tahap pengembangan lebih lanjut dari SUV RS Concept yang dibalut dengan kamuflase pixel dengan sentuhan warna kuning.

Meski begitu Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy, mobil tersebut kemungkinan besar akan diluncurkan dalam waktu dekat. Ia pun berharap, peluncuran mobil ini bisa dilakukan sebelum akhir tahun.

Honda SUV RS Concept dipamerkan di Honda Exhibition di MakassarDok. HPM Honda SUV RS Concept dipamerkan di Honda Exhibition di Makassar

“Belum sampai kesitu, tunggu saja diharapkan sebelum akhir tahun,” ucap Billy saat ditemui di ICE BSD, Kamis (11/8/2022).

Billy pun mengungkapkan alasan mengapa pihak Honda belum meluncurkan versi produksi dari SUV RS Concept.

“Jadi masih ada beberapa tahap sebelum akhirnya diluncurkan secara resmi. Besok kita akan melakukan rotasi pabrik untuk model ini, jadi nanti bisa dilihat juga. Sebelum tahap diluncurkan, masih ada beberapa step untuk pengujian,” kata dia.

Baca juga: Hyundai Stargazer Resmi Meluncur di GIIAS 2022

Seperti diketahui, SUV RS Concept melakoni debutnya perdana pada GIIAS November 2021. Mobil yang dirancang bangun oleh tim RnD Thailand ini, datang dengan tongkrongan yang sporty.

Usai diperkenalkan, rumors pun berkembang bahwa mobil konsep ini diduga akan meluncur dengan nama WR-V. Sayangnya Honda masih enggan untuk memberikan informasi lebih lanjut. Jadi kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com