Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2022, 15:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo harus berjuang sendirian di depan tanpa bantuan pebalap Yamaha lainnya. Termasuk rekan setimnya, Franco Morbidelli, yang tak kunjung kompetitif hingga sekarang.

Hampir seluruh poin yang diraih oleh Yamaha berasal dari Quartararo. Sekarang, Quartararo tertinggal 2 poin dari Francesco Bagnaia.

Baca juga: Tanpa Prestasi, Yamaha Pilih Pertahankan Morbidelli

Pada beberapa seri terakhir, Quartararo juga sudah mencoba membantu Morbidelli pada sesi latihan bebas. Sedangkan Morbidelli tetap tidak ada peningkatan yang signifikan.

Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Franco Morbidelli saat berlaga pada MotoGP Qatar 2022. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

Pebalap Monster Energy Yamaha tersebut bahkan sampai kehabisan kata-kata saat harus mengomentari performa rekan setimnya itu.

Quartararo mengatakan, pada akhirnya semua melawan Ducati. Namun, akan sangat sulit ketika berada di depan. Sementara, Morbidelli tidak bisa diandalkan.

Baca juga: Franco Morbidelli Terpuruk, Quartararo Cuek

"Itu pertanyaan yang tidak bisa saya jawab. Sulit untuk mengetahuinya. Dia membuat perubahan dari motor 2019 ke 2021, di mana keduanya sangat mirip dengan yang satu ini," ujar Quartararo, dikutip dari Crash.net, Jumat (21/10/2022).

Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.

"Tapi, Anda harus mengendarainya dalam situasi yang berbeda. Tapi, ini sudah satu setengah tahun dia beradaptasi," katanya.

Morbidelli sendiri sejauh ini baru sekali finis di sepuluh besar. Dia berada di peringkat k-19 pada klasemen sementara dengan 31 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.