Franco Morbidelli Terpuruk, Quartararo Cuek

Kompas.com - 16/07/2022, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak awal musim 2022 Fabio Quartararo kecewa dengan pengembangan motor Yamaha M1. Tapi pada akhirnya dia memperpanjang kontrak dengan Yamaha sampai 2024.

Quartararo mengatakan alasan dia mau memperpanjang kontrak lantaran percaya dengan Yamaha bahwa pabrikan asal Iwata, Jepang, itu serius untuk memperbaiki motor agar lebih kompetitif.

Baca juga: Anak Kecil Rentan Terlindas Mobil Saat Keluar dari Garasi

Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)PAU BARRENA Yamaha French rider Fabio Quartararo competes during the MotoGP fourth free practice session of the Moto Grand Prix de Catalunya at the Circuit de Catalunya on June 4, 2022 in Montmelo on the outskirts of Barcelona. (Photo by Pau BARRENA / AFP)

“Tujuan saya adalah bertahan di Yamaha," kata Quartararo mengutip Corsedimoto, Jumat (15/7/2022)

"Tetapi ketika Anda memenangkan kejuaraan dan tahun berikutnya mereka tidak meningkatkan apa yang Anda inginkan, keraguan muncul. Tapi saya percaya dengan proyek Yamaha dan saya yakin kami akan melakukannya dengan baik,” kata dia.

Saat berhenti mengeluh dan menerima kondisi motor, Quartararo justru tambah kencang. Terbukti pebalap asal Perancis tersebut kini memimpin klasemen pebalap dengan torehan 172 poin.

Baca juga: Diameter Ban Pengaruhi Akselerasi Mobil

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia, Franco Morbidelli, saat mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP Italia, Franco Morbidelli, saat mengikuti sesi latihan bebas balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Namun sukses Quartararo bagai pedang bermata dua buat Yamaha karena membuat pebalap lain terlihat terpuruk. Rekan setimnya Franco Morbidelli saat ini bertengger di posisi ke-19 dengan 25 poin.

Di sisi lain Quartararo tampak tak peduli dengan rekan setimnya sejak di Petronas Yamaha SRT tersebut. "El Diablo" bahkan mengatakan tak butuh rekan setim yang kompetitif.

"Saya tidak membutuhkan Yamaha lain di depan untuk memotivasi saya," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.