Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Prestasi, Yamaha Pilih Pertahankan Morbidelli

Kompas.com - 26/08/2022, 17:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Performa Franco Morbidelli bisa dibilang jauh dari kompetitif di musim ini. Meski demikian, Yamaha tetap memertahankan pebalap didikan VR46 Riders Academy tersebut.

Monster Energy Yamaha MotoGP akan tetap memertahankan formasinya untuk musim depan. Fabio Quartararo dan Morbidelli akan tetap menjadi pebalapnya.

Baca juga: Franco Morbidelli Terpuruk, Quartararo Cuek

Sejauh ini, Morbidelli baru satu kali finis di sepuluh besar, itu pun finis di urutan ketujuh. Pebalap asal Italia ini sudah tiga kali gagal finis di musim ini.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.

Morbidelli hanya mampu kumpulkan total 26 poin hingga seri ke-13 MotoGP 2022. Dia bertahan di peringkat ke-19.

Jika dibandingkan dengan performanya di musim 2020, sangat jauh berbeda. Pada musim tersebut, Morbidelli keluar sebagai runner up dengan total 158 poin.

"Saya harap Franco akan segera meningkat dan kembali ke kondisinya di 2020," ujar Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Morbidelli Minta Saran ke Rossi buat Kejar Quartararo

Belum lama ini, muncul kabar bahwa Morbidelli akan direkrut oleh WithU Aprilia RNF untuk musim depan. Sejauh ini, tim satelit tersebut belum memiliki pebalap, karena Andrea Dovizioso akan pensiun dan Darryn Binder kemungkinan besar tidak akan diperpanjang kontraknya.

"Franky akan menetap, yang lainnya tidak masuk akal," kata Lin Jarvis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com