Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Bicara Masalah Quartararo, Motor Yamaha Kurang Tenaga

Kompas.com - 18/10/2022, 14:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia merasa prihatin kepada Fabio Quartararo yang gagal finis karena mengalami kecelakaan di MotoGP Australia.

Berbeda dengan diri Bagnaia yang tampil cukup baik dan mendapat podium ketiga, Quartararo justru harus rela tidak dapat poin.

Seperti diketahui, Fabio Quartararo sempat hilang kendali dan keluar lintasan untuk menghindari tabrakan dengan Luca Marini di Tikungan 4.

Baca juga: Fenomena Polisi yang Aktif Dalam Komunitas Otomotif

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo berjalan di gravel area setelah terjatuh di MotoGP Australia 2022 pada Minggu (16/10/2022).TANGKAPAN LAYAR Pebalap Yamaha Fabio Quartararo berjalan di gravel area setelah terjatuh di MotoGP Australia 2022 pada Minggu (16/10/2022).

Kemudian saat melibas Tikungan 2, pebalap asal Perancis itu tergelincir dan tidak bisa melanjutkan balapan. Kini, Bagnaia berada di puncak klasemen MotoGP 2022, ia unggul 14 poin dari Quartararo.

"Sejujurnya, saya tidak tahu bagaimana situasinya, dia pasti dalam momen yang sulit," ujar Bagnaia, dikutip dari Motosan (18/10/2022).

"Saat sesi latihan Fabio kompetitif, tapi saat balapan masalahnya muncul. Bahkan saat kualifikasi Fabio memiliki lebih banyak masalah dari sebelumnya," kata dia.

Baca juga: Mengenal Ragam Pelat Nomor Khusus RF alias Pelat Dewa

Bagnaia menilai bahwa Quartararo tidak diuntungkan dari sisi mesin motor. Pebalap asal Italia itu menyayangkan kinerja motor Yamaha selama MotoGP 2022.

"Saya tidak tahu apa yang salah dengan itu, tapi Yamaha mengalami masalah saat ini. Mungkin karena mesin Yamaha kurang bertenaga. Kalau saya usulkan, jadi yang terbaik adalah bersikap tenang " ucap Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.