Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Innova Terbaru Tepergok Lagi Dites di Jalan Raya

Kompas.com - 15/10/2022, 14:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota dikabarkan segera meluncurkan Innova generasi terbaru pada November 2022.

Mendekati peluncurannya, produsen otomotif raksasa asal Jepang ini tertangkap kamera sedang menguji mobil yang diduga kuat Toyota Innova anyar di salah satu jalan raya.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Sabtu (15/10/2022), gambar tersebut memperlihatkan tampilan mobil yang masih diselubungi stiker kamuflase pada seluruh bodi sehingga tampilan jelas dari mobil ini belum bisa dilihat.

Baca juga: Menyambut Kehadiran Toyota Innova Hybrid Bulan Depan

Jika dilihat dari spyshot yang beredar, lekuk bodi dan dimensinya terlihat mirip dengan Toyota Innova versi sebelumnya. Hanya saja, ada sedikit perbedaan pada bagian lampu depan yang terlihat lebih ramping.

Selain itu, pada gambar tersebut juga terlihat bagian bumper baru pada bagian depan dan belakang, serta sisipan gril depan yang terlihat berbeda dari Toyota Innova generasi sebelumnya.

Toyota Innova Hycross yang diyakini sebagai Innova hybrid dikabarkan siap meluncurDok. Andra Febrian Design Toyota Innova Hycross yang diyakini sebagai Innova hybrid dikabarkan siap meluncur

Seperti diketahui, Toyota ternyata sudah mendaftarkan nama merek Innova Zenix di Indonesia. Hal ini terungkap dari dokumen Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Pada dokumen itu, nama Innova Zenix telah terdaftar dan dilindungi sejak 24 Juli 2022. Nama itu didaftarkan langsung oleh Toyota Jidosha Kabushiki Kaisha atau Toyota Motor Corporation.

Adapun untuk nama merek Innova Hycross sudah terdaftar di India. Diduga nama tersebut akan digunakan pada generasi baru Innova yang akan diluncurkan pada awal 2023.

Sementara itu, di Indonesia sendiri, kabar mengenai Innova hybrid yang akan meluncur dalam waktu dekat ini sudah sering terdengar. Bahkan, kabarnya Toyota bakal memproduksi mobil Hybrid di Indonesia mulai tahun 2022.

Toyota Kijang Innova EV ConceptDOK. TAM Toyota Kijang Innova EV Concept

Namun, saat tim redaksi mengonfirmasi hal ini kepada pihak Toyota Astra Motor (TAM) beberapa waktu lalu, Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy masih enggan untuk berkomentar.

“Saya tidak bisa komentar untuk produk masa depan,” kata Anton.

Baca juga: Pakai Ban Tipis, Tekanan Udara Baiknya Dibuat Keras atau Dikurangi?

Penjualan Innova sendiri memang dikatakan sudah cukup baik selama berada di segmen MPV medium atau satu kelas di atas low MPV.

Pada penjualan mobil Januari 2022, Innova tercatat mampu terjual sebanyak 3.971 unit, atau ada di posisi lima besar di bawah Mitsubishi Xpander, Daihatsu Sigra, Toyota Veloz, dan Honda Brio.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com