Kompas.com - 13/10/2022, 14:41 WIB
|


PARIS, KOMPAS.com - Skutik bongsor Yamaha Tmax cukup populer di Eropa karena itu tak sedikit yang menjadikannya bahan modifikasi. Salah satunya bengkel Ortolani Customs asal Nice, Perancis, yang memdifikasi Tmax Titan.

Mengutip Rushlane, sang pemilik datang ke bengkel ini memodifikasi motornya. Namun konsepnya cukup liar yaitu ingin tampilan motor yang lebih sporty tanpa menghilangkan tampilan asli Tmax.

Baca juga: Cara Mengecas BEV yang Benar Supaya Baterai Awet

Modifikasi Yamaha Tmax oleh bengkel Ortolani Customs asal Nice, Perancis.Foto: Rushlane Modifikasi Yamaha Tmax oleh bengkel Ortolani Customs asal Nice, Perancis.

Ortolani Customs awalnya ragu-ragu tapi memutuskan untuk mengambil proyek ini sebagai tantangan. Ubahan pertama ialah menghilangkan banyak bodi asli agar tampilannya lebih klimis.

Dapat dilihat ubahan besar terjadi di bodi belakang. Bodi asli dari plastik digusur dan diganti pakai bodi alumunium yang dibuat handmade. Desain bodi baru ini ramping berbeda dengan bagian depan yang besar.

Kaki-kaki ikut dirombak, pelek pakai ukuran 17 inci yang diambil dari Aprilia RSV4. Diklaim tidak hanya meningkatkan dinamika berkendara, tetapi juga meningkatkan tampilan yang membuat orang terkagum.

Baca juga: Penjualan Motor September 2022 Minus 2 Persen

Modifikasi Yamaha Tmax oleh bengkel Ortolani Customs asal Nice, Perancis.Foto: Rushlane Modifikasi Yamaha Tmax oleh bengkel Ortolani Customs asal Nice, Perancis.

Pelek ganti rem ABS ikut ditingkatkan. Sistem penggerak sabuk diganti model rantai agar lebih tangguh. Dasbor telah diubah sepenuhnya, meskipun semua fungsi bawaan telah dipertahankan.

Ortolani Customs juga meningkatkan kinerja mesin dengan beberapa komponen aftermarket dari Malossi dan HP Corse. Hasilnya motor kini menyemburkan 50 tk meningkat sekitar 3 tk dari mesin standar yang menghasilkan 47 tk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Rushlane


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.