Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Pede Bisa Juara Dunia MotoGP 2022 Tanpa Team Order Ducati

Kompas.com - 12/10/2022, 06:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo masih kukuh di puncak klasemen MotoGP 2022. Namun, jaraknya semakin tipis dengan Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui, di Grand Prix Thailand, tepatnya di Sirkuit Buriram, Quartararo hanya mampu finis di posisi 17. Hasil tersebut membuatnya tak mendapatkan tambahan poin. Sementara Bagnaia yang finis di posisi ketiga mampu menambah 16 poin. Alhasil, jarak Quartararo dengan Bagnaia semakin tipis, hanya selisih dua poin.

Meski balapan tinggal tersisa tiga seri lagi, tim Ducati belum menurunkan perintah team order kepada rider lain untuk mempermulus jalan Bagnaia menuju gelar juara dunia. Hanya saja, sejak GP San Marino, para bos Ducati meminta para rider untuk tak agresif saat berduel dengan Bagnaia.

Baca juga: Siap-siap Variasi Baru dari Bus Buatan Tentrem, Pakai Basis Avante

Bagnaia mengatakan, dengan tegas bahwa ia tak membutuhkan bantuan dari rider Ducati lain untuk meraih gelar juara dunia.

“Saya tahu potensi diri saya, dan bisa menang tanpa bantuan dalam balapan. Saya telah memenangkan enam balapan karena saya yang terkuat, bukan karena seseorang membiarkan saya lewat,” ucap Bagnaia dikutip dari Crash, Selasa (11/10/2022).

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/PeccoBagnaia Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Bagnaia melanjutkan, di MotoGP 2022, Quartararo menjadi salah satu rival yang sulit untuk ditaklukan. Namun, rider yang akrab disapa Pecco itu merasa dirinya lebih unggul dari Quartararo lantaran memiliki motor yang lebih cepat.

“Fabio, pasti, adalah orang yang harus dikalahkan. Dia adalah salah satu pembalap terkuat dan juara dunia dari tahun lalu,” kata Bagnaia.

Baca juga: Alex Marquez Siap Buktikan Diri di Gresini Racing

“Tapi saya dalam situasi yang lebih baik daripada Fabio. Saya merasa hebat dengan motor saya, saya cepat dan bisa menyerang. Sementara Quartararo lebih berjuang dengan sepeda motornya,” kata dia.

Sebagai informasi, Quartararo saat ini masih menempati puncak klasemen dengan raihan 219 poin, sementara Bagnaia berada tepat di bawahnya dengan raihan 217 poin. Dengan hanya selisih dua itu, tampaknya bukan hal yang mustahil untuk Bagnaia merebut posisi puncak klasemen dari Fabio Quartararo.

Adapun untuk balapan selanjutnya akan digelar di GP Austria tepatnya di Philip Island pada Minggu (16/10/2022) mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com