Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Pede Bisa Juara Dunia MotoGP 2022 Tanpa Team Order Ducati

Kompas.com - 12/10/2022, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo masih kukuh di puncak klasemen MotoGP 2022. Namun, jaraknya semakin tipis dengan Francesco Bagnaia.

Seperti diketahui, di Grand Prix Thailand, tepatnya di Sirkuit Buriram, Quartararo hanya mampu finis di posisi 17. Hasil tersebut membuatnya tak mendapatkan tambahan poin. Sementara Bagnaia yang finis di posisi ketiga mampu menambah 16 poin. Alhasil, jarak Quartararo dengan Bagnaia semakin tipis, hanya selisih dua poin.

Meski balapan tinggal tersisa tiga seri lagi, tim Ducati belum menurunkan perintah team order kepada rider lain untuk mempermulus jalan Bagnaia menuju gelar juara dunia. Hanya saja, sejak GP San Marino, para bos Ducati meminta para rider untuk tak agresif saat berduel dengan Bagnaia.

Baca juga: Siap-siap Variasi Baru dari Bus Buatan Tentrem, Pakai Basis Avante

Bagnaia mengatakan, dengan tegas bahwa ia tak membutuhkan bantuan dari rider Ducati lain untuk meraih gelar juara dunia.

“Saya tahu potensi diri saya, dan bisa menang tanpa bantuan dalam balapan. Saya telah memenangkan enam balapan karena saya yang terkuat, bukan karena seseorang membiarkan saya lewat,” ucap Bagnaia dikutip dari Crash, Selasa (11/10/2022).

Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.TWITTER.com/PeccoBagnaia Francesco Pecco Bagnaia, pebalap baru Ducati untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Bagnaia melanjutkan, di MotoGP 2022, Quartararo menjadi salah satu rival yang sulit untuk ditaklukan. Namun, rider yang akrab disapa Pecco itu merasa dirinya lebih unggul dari Quartararo lantaran memiliki motor yang lebih cepat.

“Fabio, pasti, adalah orang yang harus dikalahkan. Dia adalah salah satu pembalap terkuat dan juara dunia dari tahun lalu,” kata Bagnaia.

Baca juga: Alex Marquez Siap Buktikan Diri di Gresini Racing

“Tapi saya dalam situasi yang lebih baik daripada Fabio. Saya merasa hebat dengan motor saya, saya cepat dan bisa menyerang. Sementara Quartararo lebih berjuang dengan sepeda motornya,” kata dia.

Sebagai informasi, Quartararo saat ini masih menempati puncak klasemen dengan raihan 219 poin, sementara Bagnaia berada tepat di bawahnya dengan raihan 217 poin. Dengan hanya selisih dua itu, tampaknya bukan hal yang mustahil untuk Bagnaia merebut posisi puncak klasemen dari Fabio Quartararo.

Adapun untuk balapan selanjutnya akan digelar di GP Austria tepatnya di Philip Island pada Minggu (16/10/2022) mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.