Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Variasi Baru dari Bus Buatan Tentrem, Pakai Basis Avante

Kompas.com - 11/10/2022, 18:41 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Tentrem merupakan salah satu pembuat bodi bus yang besar di Indonesia. Karoseri Tentrem memiliki lini produk yang lengkap, mulai dari medium bus, big bus, sampai bus tingkat.

Kabarnya, Karoseri Tentrem juga akan membuat variasi baru dari bodi bus yang sudah ada. Bodi big bus Avante Series akan jadi basis dari model baru tersebut.

Yohan Wahyudi, Director Karoseri Tentrem menjelaskan, Tentrem sedang menyiapkan produk barunya, namun masih belum mau memberi informasi lebih.

Baca juga: Bus Listrik MCI Resmi Diperkenalkan, Cocok Jadi Angkutan AKAP

Bus AKAP baru PO Sinar JayaINSTAGRAM/HISYAM_2542 Bus AKAP baru PO Sinar Jaya

"Yang pasti Avante Series karena itu kan flagship," ucap Yohan di Jakarta, belum lama ini.

Kemudian, untuk modelnya seperti apa, Yohan tidak menutup kemungkinan model apa saja bisa dibuat. Hal ini seiring dengan permintaan bus yang makin beragam akhir-akhir ini.

"Mau dibikin apa lagi, banyak deh. Permintaan yang sekarang banyak banget, jadi dalam arti, zaman dulu kan bus gitu-gitu saja. sekarang mintanya fiturnya-fiturnya sudah beda," ucap Yohan.

Baca juga: Video Viral Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Mogok karena Baterai Drop

Kalau menengok model bus Avante, pertama kali diperkenalkan pada 2016. Saat itu, tersedia pilihan bodi Hig Deck (HD) dan Super High Deck (SHD).

Lalu di 2019, Avante keluar model baru dengan nama H Series, memakai lampu depan dan belakang baru yang lebih agresif. Tersedia pilihan Avante H7 untuk tinggi bodi 3,7 meter, H8 3,8 meter, dan H9 dengan tinggi 3,9 meter.

Tidak lama berselang, keluar juga Avante D2 yang merupakan model double decker dari Avante. Lalu, hadir juga Avante D1 yang punya bodi lebih tinggi dari H9 dengan bagasi super lega.

Terakhir, hadir Avante Priority yang punya kabin dengan bangku selonjoran yang nyaman. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bodi bus baru dengan basis Avante yang disiapkan Karoseri Tentrem.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.