Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap-siap Variasi Baru dari Bus Buatan Tentrem, Pakai Basis Avante

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Tentrem merupakan salah satu pembuat bodi bus yang besar di Indonesia. Karoseri Tentrem memiliki lini produk yang lengkap, mulai dari medium bus, big bus, sampai bus tingkat.

Kabarnya, Karoseri Tentrem juga akan membuat variasi baru dari bodi bus yang sudah ada. Bodi big bus Avante Series akan jadi basis dari model baru tersebut.

Yohan Wahyudi, Director Karoseri Tentrem menjelaskan, Tentrem sedang menyiapkan produk barunya, namun masih belum mau memberi informasi lebih.

"Yang pasti Avante Series karena itu kan flagship," ucap Yohan di Jakarta, belum lama ini.

Kemudian, untuk modelnya seperti apa, Yohan tidak menutup kemungkinan model apa saja bisa dibuat. Hal ini seiring dengan permintaan bus yang makin beragam akhir-akhir ini.

"Mau dibikin apa lagi, banyak deh. Permintaan yang sekarang banyak banget, jadi dalam arti, zaman dulu kan bus gitu-gitu saja. sekarang mintanya fiturnya-fiturnya sudah beda," ucap Yohan.

Kalau menengok model bus Avante, pertama kali diperkenalkan pada 2016. Saat itu, tersedia pilihan bodi Hig Deck (HD) dan Super High Deck (SHD).

Lalu di 2019, Avante keluar model baru dengan nama H Series, memakai lampu depan dan belakang baru yang lebih agresif. Tersedia pilihan Avante H7 untuk tinggi bodi 3,7 meter, H8 3,8 meter, dan H9 dengan tinggi 3,9 meter.

Tidak lama berselang, keluar juga Avante D2 yang merupakan model double decker dari Avante. Lalu, hadir juga Avante D1 yang punya bodi lebih tinggi dari H9 dengan bagasi super lega.

Terakhir, hadir Avante Priority yang punya kabin dengan bangku selonjoran yang nyaman. Menarik untuk ditunggu akan seperti apa bodi bus baru dengan basis Avante yang disiapkan Karoseri Tentrem.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/11/184100215/siap-siap-variasi-baru-dari-bus-buatan-tentrem-pakai-basis-avante

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke