Kompas.com - 07/10/2022, 08:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Fabio Quartararo masih dianggap sebagai ancaman Ducati pada MotoGP Australia 2022 beberapa minggu ke depan. Terutama, pada MotoGP Australia 2022 yang akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022).

Hal ini diungkap oleh Manajer tim Ducati Davide Tardozzi, yang mewaspadai Fabio Quartararo di MotoGP Australia 2022 mendatang.

Usai gagal total di Thailand, Davide Tardozzi yakin Fabio Quartararo akan semakin termotivasi di MotoGP Australia 2022.

Baca juga: Simak Aturan Pergantian Warna Pelat Nomor Kendaraan

Davide Tardozzi, manajer tim Lenovo Ducati.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Davide Tardozzi, manajer tim Lenovo Ducati. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Seperti diketahui, pebalap asal Perancis itu hanya menempati posisi ke-17 dan gagal menjauhkan perolehan poin dari Francesco Bagnaia pada MotoGP Thailand yang lalu.

Sementara itu, Bagnaia berhasil finis di posisi ketiga dan membuatnya sangat dekat dengan Quartararo di klasemen MotoGP 2022. Bagnaia pun hanya terpaut dua poin dari Quartararo di klasemen sementara.

Tardozzi mengatakan, Bagnaia menunjukan reaksi luar biasa usai gagal mendapatkan poin di Jepang dan respon tersebut seperti seorang juara.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Ioniq 6 Bisa Menempuh Jarak 614 Km

Selain itu, ia merasa senang Jack Miller bisa menujukan penampilan bagus dengan meraih podium kedua di Thailand.

"Balapan ini merupakan reaksi dari sang juara. Saya mengatakan ini karena hanya seorang juara seperti Bagnaia, setelah gagal mendapatkan hasil bagus di Jepang," ujar Tardozzi, disitat dari Paddock GP (7/10/2022).

"Jack Miller seperti biasa dalam kondisi basah, sangat berani dan sebagai tim kami sangat senang," kata dia.

Baca juga: Honda Forza 350 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 72 Jutaan

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia setelah merampungkan sesu kualifikasi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Francesco Bagnaia selanjutnya akan balapan di MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, 23-25 September 2022. AFP/PAU BARRENA Pebalap Ducati Francesco Bagnaia setelah merampungkan sesu kualifikasi MotoGP Aragon 2022 di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Francesco Bagnaia selanjutnya akan balapan di MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, 23-25 September 2022.

Kemudian, Tardozzi turut menyebut, dirinya ingin melihat respon Quartararo di MotoGP Australia 2022. Sebab, pebalap berusia 23 tahun itu bisa saja mendapatkan hasil bagus, seperti halnya Bagnaia ketika di Thailand.

"Sekarang kita harus melihat bagaimana reaksi Quartararo di Australia," ucap Tardozzi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.