Kompas.com - 06/10/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Lewat pameran motor internasional Intermot 2022 di Jerman, Kawasaki memamerkan sepeda motor listrik EV Concept (e-bike).

Pabrikan yang berbasis di Tokyo ini akhirnya mengungkap identitas motor yang sempat hadir pada ajang Suzuki 8 Hours.

Disitat dari Paultan (6/10/2022), Presiden Kawasaki Hiroshi Ito, mengatakan, pihaknya akan menghadirkan tiga kendaraan listrik pada tahun 2022.

Baca juga: Masa Berlaku SIM Bukan Berdasarkan Tanggal Lahir Lagi

Kawasaki EV Concept, calon motor listrik KawasakiPAULTAN.org Kawasaki EV Concept, calon motor listrik Kawasaki

Sementara itu, Masaya Tsurono, Managing Director Kawasaki Motors Europe, mengatakan, EV Concept akan menjadi dasar dari e-bike Kawasaki masa depan.

Tsurono juga mengatakan, pilihan listrik dan bio-fuel sedang dipertimbangkan oleh Kawasaki. Penelitian ini juga mencakup penggunaan hidrogen sebagai pilihan netral karbon yang memungkinkan.

Kawasaki juga terlibat dalam kemitraan di dunia kendaraan. Keja sama ini tidak terbatas pada kendaraan roda dua semata, tapi juga teknologi baru yang relevan lainnya.

Baca juga: Kendaraan Listrik Diusulkan Dapat Keringanan Tol dan Parkir

Tsurono menambahkan Kawasaki akan terus memperkuat mereknya, melayani kebutuhan pelanggan dalam netralitas karbon.

Sebelumnya, Visor Down melaporkan bahwa Kawasaki siap meluncurkan motor listrik pada akhir 2022. Kawasaki bakal memposisikan motor ini untuk masuk ke dalam segmen motor 125 cc.

Kabarnya motor tersebut diberi nama E2 dan E2-R. Meski begitu, belum diketahui dapur pacu seperti apa yang bakal dipakai.

Baca juga: Dukung Transisi 2 Juta Motor Listrik, Menhub Upayakan SRUT Gratis

Prototipe motor listrik Kawasaki alias Kawasaki Z Electricautoby.jp Prototipe motor listrik Kawasaki alias Kawasaki Z Electric

Namun diharapkan Kawasaki E2 menghasilkan tenaga sekitar 14 tk (11 kW) dan diluncurkan pada November menurut Federasi Sepeda Motor Inggris (BMF).

BMF juga melaporkan bahwa akan ada versi fairing dari E2, yang berpotensi disebut E2-R. Ini akan jadi motor yang mengusung basis sama, tapi dengan tampilan lebih sporty dan tenaga puncak lebih tinggi, rumornya bahkan bisa mencapai 30 tk.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.