Memasuki Era Elektrifikasi, Citroen Resmi Ubah Logo

Kompas.com - 28/09/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai strategi yang dilakukan produsen mobil dalam memasuki era elektrifikasi. Salah satunya dengan awal yang baru dan juga logo yang baru, seperti yang dilakukan oleh Citroen.

Uniknya, elektrifikasi sering kali dikaitkan dengan masa depan. Berbeda dengan pabrikan yang sudah berdiri sejak 1919 ini, logonya malah terinspirasi dari logo pertama sewaktu didirikan.

Baca juga: Rumor Citroen Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Logonya berbentuk oval dengan emblem double chevron. Perubahan logo ini bukan yang pertama kalinya bagi Citroen. Tercatat sudah sepuluh kali logonya mengalami perubahan selama 103 tahun berdiri.

Logo baru CitroenDok. Carscoops.com Logo baru Citroen

Dikutip dari Carscoops.com, Rabu (28/9/2022), logo terbaru ini dikombinasikan dengan warna palet yang sederhana tapi segar. Selain itu, menggunakan model huruf yang baru juga.

Peresmian logo baru ini juga akan diikuti dengan mobil terbaru yang masuk ke dalam kategori elektrifikasi. Sayangnya, Citroen belum mau mengungkapnya lebih detail. Bocorannya hanyalah mobil tersebut merupakan konsep kendaraan keluarga alias multi purpose vehicle (MPV).

Baca juga: Rumor Citroen C3 Bakal Masuk Indonesia, Intip Spesifikasinya

Selain logo baru, pabrikan asal Prancis ini juga mengumumkan slogan terbaru, yakni "Nothing Moves Us Like Citroen".

Logo baru CitroenDok. Carscoops.com Logo baru Citroen

Selama ini, Citroen menggunakan grille dengan dua garis lapis chrome sebagai ekstensi dari logo lama. Sedangkan pada logo baru dengan model oval ini, ciri khas tersebut diyakini akan mengikuti perubahan juga.

Citroen menyebutkan bahwa emblem terbaru ini akan menginisiasi arah baru dalam bahasa desain produk yang akan dapat dikenali dengan mudah dari semua model Citroen.

Citroen C3www.citroen.in Citroen C3

Mobil konsep terbaru Citroen diyakini akan diperkenalkan ke publik dalam waktu dekat, seperti Paris Motor Show 2022, yang akan digelar pada Oktober.

Citroen juga akan kembali memasarkan produknya di Indonesia di bawah bendera Indomobil Group. Produk yang akan dipasarkan nantinya dipercaya adalah C3, yang merupakan produk terbarunya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.