Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/10/2022, 14:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia akhirnya berhasil menyelesaikan balapan dalam kondisi basah dan naik podium pada MotoGP Thailand 2022. Hasil tersebut ternyata tidak lepas dari dukungan rekan setimnya, Jack Miller.

"Saya hanya mengatakan padanya bahwa dia harus yakin. Dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sejauh ini. Lagipula, pebalap terhebat di dunia ada di sini, sepertinya itu membantu," ujar Miller, dikutip dari Speedweek.com, Senin (3/10/2022).

Dalam kondisi trek basah, beberapa kali Bagnaia terjatuh dan gagal menyelesaikan balapan. Untuk itu, Bagnaia mengaku sedikit khawatir ketika hujan deras mengguyur Sirkuit Buriram.

Baca juga: Sering Terjatuh Saat Balapan, Bagnaia Mulai Introspeksi Diri

"Ketika saya lihat setelah balap Moto3 mulai hujan, bukan sedikit tapi deras, saya sedikit depresi. Saya beruntung Jack datang ke saya dan berbicara banyak," ujar Bagnaia.

Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022Dok. @ducaticorse Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP Thailand 2022

Bagnaia mengatakan, Miller memberikan beberapa tips. Menurutnya, pebalap Australia tersebut benar-benar rekan setim yang baik.

"Akan sulit untuk mendapatkan pengalaman seperti ini lagi. Saya harap ini akan sama dengan Enea (Bastianini) tahun depan," kata Bagnaia.

Baca juga: Terlalu Ambisius, Bagnaia Akui Terjatuh karena Kesalahan Sendiri

"Jack adalah teman saya, begitu pula Enea. Tapi, saya punya ikatan yang sangat baik dengan Jack, kami saling mengetahui satu sama lain dengan sangat baik," ujarnya.

Saat pertama kali masuk ke MotoGP, Bagnaia membalap untuk tim satelit Ducati Pramac Racing pada 2019. Saat itulah Bagnaia menjadi rekan setim Miller hingga sekarang. Keduanya sama-sama naik ke tim pabrikan Ducati pada 2021.

Sayangnya, Bagnaia harus berpisah dengan Miller pada akhir musim ini. Mulai 2023, Miller akan bergabung dengan tim pabrikan KTM bersama Brad Binder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com