VW Golf MK1 Cabriolet dengan Penyegaran Sederhana di Kustomfest 2022

Kompas.com - 03/10/2022, 12:22 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Kustomfest 2022 telah dilaksanakan dengan sangat meriah. Antusias peserta dan pengunjung nampak jelas di wajah-wajah mereka saat berada di Jogja Expo Center kemarin.

Pameran modifikasi mobil, motor dan sepeda ini cukup banyak menyajikan unit yang menarik. Salah satunya VW Golf MK1 Cabriolet 1985 yang tampil orisinal dan segar.

Mobil ini tampil sederhana dengan cat abu-abu yang mengkilap. Justru karena kesederhanaannya, VW Golf MK1 Cabriolet ini tampak elegan dan menyenangkan dipandang.

Baca juga: Modifikasi Yamaha Byson Cafe Racer, Curi Perhatian di Kustomfest 2022

VW Golf MK1 CabrioletKompas.com/Erwin Setiawan VW Golf MK1 Cabriolet

Pemilik Ambrosekunst Spesialis Restorasi VW Golf Uwikrisna selaku buildernya, mengatakan mobil tersebut tidak mengikuti kontes, melainkan hanya dipajang saja di Kustomfest 2022.

“Hanya dipajang saja kemarin, itu VW Golf MK1 Cabriolet tahun 1985, masih ori banget, hanya saja mendapatkan beberapa penyegaran, seperti cat yang tadinya merah diubah menjadi nardo grey dari Porsche 911, jadinya seperti itu lah,” ucap Uwi kepada Kompas.com, Senin (3/10/2022).

Dia mengatakan bentuk mobil itu masih utuh, tidak ada yang diubah-ubah. Sedangkan penyegarannya hanya pada penggantian beberapa bagian mobil saja.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga Raih Best Kustom Bike Show di Kustomfest 2022

Lampu belakang VW Golf MK1Kompas.com/Erwin Setiawan Lampu belakang VW Golf MK1

“Seperti bumper depan itu menggunakan punya VW Golf MK1 tipe S, lampu model cross hair, lampu belakang pakai gaya Amerika yang merah penuh, spion memakai krom milik VW Golf MK1 tipe S, pelek Zender Star ring 15” ucap Uwi.

Dia juga menjelaskan pada sektor kaki-kaki semua bushing diganti dengan yang baru. Dan ada penggantian pada pegas koilnya biar makin nyaman.

“Kalau mesin masih ori punya GTI Golf MK1 1800 cc, dengan karburator punya Weber, jadi masih minim ubahan hanya melakukan penyegaran saja,” ucap Uwi.

Baca juga: Motor Mini dari Tabung LPG, Mejeng di Kustomfest 2022

Mesin VW Golf MK1Kompas.com/Erwin Setiawan Mesin VW Golf MK1

Sementara itu dia menambahkan pada sisi interior menggunakan jok dan tartan merah milik VW Golf MK1 Cabriolet GTI, roda kemudi pakai produk SSSV, soft top juga diganti baru.

“Jika memang ada yang tertarik dengan mobil ini, boleh banget, kemarin ada yang sudah nawar Rp 500 juta belum dilepas,” ucap Uwi.

Nah, begitulah keunikan VW Golf MK1 Cabriolet yang tampil orisinal dan segar ini. Apakah Anda tertarik?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.