Kompas.com - 29/09/2022, 10:42 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Manajer Repsol Honda Alberto Puig mengatakan senang dengan raihan Marc Marquez di GP Jepang akhir pekan lalu. Meski tidak naik podium, hal itu merupakan sinyal atas beberapa raihan positif.

Pertama, lengan Marquez sudah tidak sakit; dan kedua, dia punya daya tahan untuk balapan penuh dari start sampai finis. Selain itu, jadi indikasi bahwa pebalap asal Spanyol itu masih kencang.

Baca juga: Wadah buat Pencinta Modifikasi Mobil dan Custom Motor

“Mengenai balapan, kami tahu bahwa itu tidak akan mudah baginya dan bahwa Marc bisa menderita karena itu adalah balapan lengkap pertama yang dia lakukan di Mugello, setelah Aragon," kata Puig, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (29/9/2022).

Alberto PuigFoto: gpxtra.com Alberto Puig

"Kami memperkirakan kondisinya akan memburuk selama balapan, tapi jujur kami semua sangat terkejut. Perasaannya setelah balapan bagus. Tentu saja, dia masih kekurangan kekuatan yang diperlukan, tapi itu tidak sedramatis yang kami harapkan," ungkap Puig.

Namun, hanya Marquez yang kencang di Motegi Jepang, adapun pebalap Honda lain tetap mengalami kesulitan. Artinya, ada pengembangan motor yang tidak tepat untuk pebalap lainnya.

MotoGP adalah olahraga yang menuntut fisik dan kemampuan teknis motor yang baik.

Baca juga: Ini Penyebab Bunyi Kasar Saat Proses Masuk Gigi Mundur Mobil Manual

Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Pebalap Repsol Honda Pol Espargaro mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico pada 4 September 2022.

“Kami berusaha menemukan arah dan jalan terbaik ke depan. Setiap balapan memberi kita lebih banyak informasi. Adalah salah untuk mengatakan, 'Kami tahu persis apa yang perlu kami lakukan', tetapi kami semakin dekat," kata Puig.

Puig tidak menyembunyikan bahwa beberapa aspek sudah kembali positif setelah bulan-bulan yang sulit, tetapi sampai saat ini semua masih butuh pembenahan.

“Situasinya jelas dan kami sedang memeriksa bagaimana, di mana, dan kapan kami perlu meningkatkan. Jelas tidak ada seorang pun di Honda yang senang dengan hasil ini, meskipun kami memiliki beberapa hal positif akhir pekan ini di Jepang," kata Puig.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.