Motor Listrik United TX3000 dan TX1800 Meluncur, Harga Mulai Rp 30 Jutaan

Kompas.com - 29/09/2022, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - United E-Motor di bawah naungan PT. Terang Dunia Internusa (TDI) resmi merilis motor listrik terbarunya, yaitu TX3000 dan TX1800 pada pameran Indonesia Electric Motor Show 2022.

Untuk diketahui, United E-Motor TX3000 dan TX1800 merupakan motor listrik untuk segala medan (all- terrain) pertama yang hadir di Indonesia.

Varian terbaru United E-Motor ini menjadi pilihan bagi masyarakat yang membutuhkan sebuah kendaraan roda dua yang andal dan mumpuni dari segi kecepatan (speed), tenaga (power) serta jarak tempuh (mileage), namun tetap ramah lingkungan.

Baca juga: Datang ke Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022 Gratis

United E-Motor luncurkan motor listrik TX3000KOMPAS.com/DIO DANANJAYA United E-Motor luncurkan motor listrik TX3000

Andry Dwinanda, General Manager of PT Terang Dunia Internusa, mengatakan, pihaknya optimistis bahwa produk United E-Motor sesuai dengan kebutuhan masyarakat urban, yang akan mampu bersaing dan terserap dengan baik di pasar Indonesia.

"Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami untuk memperkenalkan produk beserta teknologi, fitur dan kelayakan sebagai sebuah produk inovatif yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia," ujar Andry di Jakarta (28/9/2022).

"Setelah peluncuran United T1800 pada tahun 2020 lalu, kami tertantang untuk mempersiapkan varian baru lainnya. Kini, kami siap hadirkan 2 tipe terbaru dari United E-Motor yaitu TX3000 dan TX1800 dengan berbagai spesifikasi unggulannya,” kata dia.

Baca juga: Modifikasi Honda Vario 125 Urban Sporty, Cocok buat Harian

TX3000 diklaim bisa melaju hingga 90 kpj dan dilengkapi spesifikasi 2 Slots Lithium Battery yang menjadikannya mampu menempuh jarak hingga 120 km.

Sementara itu, TX1800 dapat melaju hingga kecepatan 75 kpj, dan memiliki jarak tempuh hingga 65 km

Perihal fiturnya, TX3000 dilengkapi dengan sistem pengereman Combi Brake System (CBS), sehingga pengereman menjadi lebih optimal.

Baca juga: Perhatikan Ini Saat Mengemudikan Mobil Listrik

United E-Motor luncurkan motor listrik TX3000KOMPAS.com/DIO DANANJAYA United E-Motor luncurkan motor listrik TX3000

Kemudian kedua tipe terbaru United E-Motor juga dilengkapi Digital Panel Display, Built-in Bluetooth, One-Key Easy Opening, serta Hydraulic Hinged Seat.

Mengenai harganya, saat ini TX3000 dijual Rp. 49,9 juta. Adapun TX1800 dibanderol dengan harga Rp. 33,9 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.