Toyota Harrier Terbaru Meluncur, Ada Varian PHEV

Kompas.com - 28/09/2022, 13:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota baru saja meluncurkan SUV terbaru yakni Harrier generasi keempat di Jepang.

Sport Utility Vehicle (SUV) asal pabrikan Jepang ini dibekali dengan beberapa pembaruan, mulai dari eksterior, interior hingga sektor dapur pacu.

Salah satu yang paling menonjol, Toyota Harrier anyar kini dibekali dengan varian mesin Plug-in Hybrid (PHEV).

Dikutip dari Paultan.org, Rabu (28/9/2022), mobil ramah lingkungan dari Toyota itu menggunakan powertrain yang mirip dengan mesin di RAV4 Prime.

Menyoal jantung pacu, mobil ini dibekali dengan mesin berkapasitas 2.500 cc 4-silinder naturally-aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 174 Hp pada 6.000 rpm dan torsi 219 Nm pada 3.600 rpm.

Baca juga: Chopper Glamor Sinaga, Berbalut Emas 24 Karat

Mesin tersebut bekerja sama dengan motor listrik berkode 5NM yang mampu menghasilkan tenaga 179 dk dan torsi 270 Nm.

Toyota Harrierdoc Paultan.org Toyota Harrier

Menariknya, Harrier PHEV hadir dengan penggerak semua roda E-Four. Sehingga motor listrik atau dinamo di roda belakang berkode 4NM turut menyumbang tenaga sebesar 54 Tk dan torsi 121 Nm.

Bicara soal baterai, Harrier PHEV menggunakan baterai lithium-ion berkapasitas 18,1 kWh yang dapat memberikan jarak tempuh full listrik sejauh 93 kilometer.

Adapun waktu yang dibutuhkan untuk pengisian baterai dengan arus AC 200 volt atau 16 ampere, dari kondisi kosong sampai penuh (1000 persen) membutuhkan waktu 30 menit.

Secara desain, Harrier PHEV memiliki tampilan khas SUV dengan penyematan gril depan khusus yang menampilkan pola berlian.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.