Rumor Citroen Kembali Jualan Mobil di Indonesia

Kompas.com - 03/08/2022, 09:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan kendaraan bermotor asal Perancis, Citroen dikabarkan bakal kembali ke pasar Indonesia dengan menggandeng salah satu perusahaan otomotif terbesar nasional, PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil Group).

Berasal dari sumber terpercaya Kompas.com, kabar "sitrun" akan kembali jualan di Indonesia,  tentu cukup menyita perhatian para petrolhead Tanah Air. Terutama bagi penggemar mobil-mobil buatan Negeri Anggur yang dianggap sebagian orang punya karakter khas tersendiri.

Sekaligus melengkapi merek Perancis lain yang sudah eksis di Indonesia, yakni Peugeot dan Renault, meskipun keduanya tidak terlalu sukses dalam urusan penjualan.

Grup Indomobil mulai beroperasi sejak 1993, sudah memegang lisensi ATPM dan atau distributor dari delapan merek mobil terkenal mencanegara.

Sebut saja, Audi, Hino, Jaguar, Land Rover, Nissan, Renault, Suzuki, Volkswagen, Volvo, serta yang paling baru Kia Motors dari Korea Selatan.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Dorong Era Elektrifikasi Kendaraan Bermotor

Citroen Mehari berjantung listrikKOMPAS.com/Gilang Citroen Mehari berjantung listrik

Redaksi sontak langsung mengonfirmasikannya kepada pihak perseroan. Meski wacana tersebut tak ditampik, namun pihak Indomobil enggan berkomentar lebih jauh.

"Bisa call Andrew Nasuri, dia yang paling tahu," ucap Presiden Direktur Grup Indomobil Jusak Kertowidjojo kepada Kompas.com, saat dikonfirmasi, Selasa (2/8/2022).

Andrew Nasuri merupakan eksekutif pimpinan dari beberapa anak perusahaan Indomobil, antara lain Audi dan Volkswagen Indonesia serta PT Kreta Indo Artha (Kia). Tapi, sampai artikel ini diturunkan, upaya komunikasi dengan Andrew tak kunjung dibalas.

Sementara itu, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menyatakan kalau kedua perusahaan, baik dari Citroen maupun Indomobil Group belum menemui asosiasi untuk membicarakan hal dimaksud.

Belum menemui Gaikindo

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.