Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Catat, Ini Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap | New Honda Vario 125 Meluncur, Harga Mulai Rp 22 Jutaan

Kompas.com - 27/09/2022, 06:02 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penerapan rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap berlaku di sejumlah akses masuk jalan tol di wilayah DKI Jakarta.

Mobil yang masuk atau keluar gerbang tol tidak sesuai waktu penetapan sistem yang berlaku bisa dikenakan hukuman.

Sementara itu, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan penyegaran terbaru dari salah satu skutik andalannya, New Honda Vario 125 dengan sentuhan desain sporty yang dibalut teknologi terkini, Senin (26/9/2022).

Produk tersebut merupakan jawaban dari tebak-tebakan yang ditengarai pada beberapa waktu belakangan atas produk baru yang hendak diluncurkan Honda di Indonesia ini.

Selengkapnya, berikut ini 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin (26/9/2022).

1. Catat, Ini Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

Polisi memberhentikan pelanggar ganjil genap di persimpangan dari Jalan Cideng Timur menuju Jalan Balikpapan Raya, Jakarta Pusat,  Senin (6/6/2022) pagi.KOMPAS.com/MITA AMALIA HAPSARI Polisi memberhentikan pelanggar ganjil genap di persimpangan dari Jalan Cideng Timur menuju Jalan Balikpapan Raya, Jakarta Pusat, Senin (6/6/2022) pagi.

Ketentuan ini mengacu pada Undang-Undang Lalu Lintas dan Jalan (UU LLAJ) Nomor 22 Tahun 2009, yaitu sanksi berupa kurungan maksimal dua bulan atau denda paling banyak Rp 500.000.

Berikut ini akses gerbang tol di DKI Jakarta yang terkena sistem ganjil genap.

Baca juga: Catat, Ini Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

2. New Honda Vario 125 Meluncur, Harga Mulai Rp 22 Jutaan

Seremoni peluncuran New Honda Vario 125, Senin (26/9/2022).KOMPAS.com/Adityo Seremoni peluncuran New Honda Vario 125, Senin (26/9/2022).

Presiden Direktur AHM Keiichi Yasuda mengatakan pengembangan dari New Vario 125 dilakukan guna memberikan kebanggaan bagi pemiliknya yang beragam. Serta, senantiasa menyuguhkan kenyamanan saat digunakan sehari-hari.

“New Honda Vario 125 hadir dengan desain sporty terbaru, beragam fitur, dan teknologi canggih yang disematkan untuk mendukung kenyamanan berkendara dan memberikan kepuasaan bagi masyarakat," kata dia.

Baca juga: New Honda Vario 125 Meluncur, Harga Mulai Rp 22 Jutaan

3. Bukan Matikan AC, Begini Cara Bikin Mobil Hemat BBM

Ilustrasi AC mobilKompas.com/Fathan Radityasani Ilustrasi AC mobil

Masih banyak yang mengira mematikan AC mobil bikin konsumsi BBM lebih hemat. Padahal, masih ada cara yang lebih tepat untuk menghemat BBM.

Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor, mengatakan, mematikan AC memang bisa mengurangi pemakaian BBM.

 

Baca juga: Bukan Matikan AC, Begini Cara Bikin Mobil Hemat BBM

4. Alasan Bensin Oktan Tinggi Bisa Bikin Konsumsi BBM Lebih Hemat

Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) beberqapa waktu lalu.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Petugas SPBU Shell mengisi bahan bakar minyak (BBM) beberqapa waktu lalu.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com