Quartararo Sebut Marquez Sangat Kencang dan Bisa Menang di GP Jepang

Kompas.com - 25/09/2022, 11:03 WIB
|


MOTEGI, KOMPAS.com - Melihat Marc Marquez sangat kencang saat kualifikasi membuat Fabio Quartararo kurang percaya diri. Pebalap tim pabrikan Yamaha itu mengatakan Marquez berpeluang menang di GP Jepang.

Sejak Jumat atau latihan bebas pertama Marquez memang sudah kencang. Pemenang GP Jepang 2019 itu padahal pakai ban belakang medium, dan itu terbukti pada kualifikasi.

Baca juga: Honda CBR250RR Race Base Spek Balap, Pakai Nomor Marc Marquez

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB.

“(Dia) kuat dan membuat 45,0-45,1 dengan ban belakang sedang (di kering pada hari Jumat). Pasti itu semacam serangan waktu, tapi 45.1 dengan medium sangat cepat," ungkap Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (25/9/2022).

Kini melihat Marquez akan mulai balapan dari posisi pertama, Quartararo menyebut orang bisa bertaruh pada Marquez bahwa Baby Alien akan menang.

“Dia memiliki kecepatan. Dia memiliki kecepatan dan dia memulai dari pole. Jadi saya pikir Anda bisa menaruh koin padanya untuk kemenangan,” kata Quartararo.

Baca juga: Ryan Nirwan Blak-blakan Soal Performa Toyota GR Yaris

Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati Francesco Bagnaia (depan) dan rider andalan Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (belakang) sedang membalap pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 1 Mei 2022. Terkini, Francesco Bagnaia akan melanjutkan perjuangan di MotoGP Aragon 2022. Artikel ini menyajikan klasemen MotoGP 2022.

Adapun Quartararo pemuncak klasemen saat ini kurang beradaptasi di trek Sirkuit Motegi yang belum sepenuhnya kering. Quartararo akan memulai balapan dari posisi sembilan.

Beruntung penantang terberatnya untuk jadi juara dunia musim ini yaitu Francesco Bagnaia juga "melempem" saat kualifikasi dan akan start dari posisi ke-12. Sedang Aleix Espargaro akan start dari posisi keenam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash.net


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.