Honda CBR250RR Race Base Spek Balap, Pakai Nomor Marc Marquez

Kompas.com - 25/09/2022, 07:41 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Honda New CBR250RR meluncur di Indonesia belum lama ini. Motor tersebut juga meluncur di Jepang ditampilkan di GP Motegi, tapi dengan warna putih yang tidak ada di Indonesia.

Rupanya Honda tidak hanya menampilkan satu model melainkan dua model. Selain CBR250RR warna putih, Honda mengungkap CBR250RR Race Base dengan spesifikasi lebih tinggi.

Baca juga: Dukung UKM, Diler Honda Buka Ajang Kreasi di Bandung

Honda mengungkap CBR250RR Race Base Foto: Greatbiker Honda mengungkap CBR250RR Race Base

Di Jepang, New CBR250RR punya tiga model. Pertama model standar, kemudian kefua model SP yang dilengkapi dengan Quickshifter, dan ketiga versi balap yang hanya digunakan di arena pacuan kuda.

Sesuai namanya Race Base ini untuk pemakaian di dalam sirkuit. Bodinya warna hitam dengan grafis putih. Meski terlihat biasa saja, yang menarik ada logo nomor #93 punya Marc Marquez di depan dan belakang.

Honda mengungkap CBR250RR Race Base Foto: Greatbiker Honda mengungkap CBR250RR Race Base

Kemudian ada logo Honda Racing Corporation di bagian samping. Motor juga tidak memakai spion dan sepatbor belakang. Kemudian perbedaan lainnya ialah knalpot dengan ujung satu pembuangan dari Endurance Racing.

Ubahan lain shockbreaker belakang berkualitas tinggi dengan subframe belakang baru. Ujung setang logam dan pakai pelindung tuas rem dan kopling.

Baca juga: Jangan Sepelekan Jadwal Ganti Minyak Rem Mobil

Honda mengungkap CBR250RR Race Base Foto: Greatbiker Honda mengungkap CBR250RR Race Base

Mengutip Greatbiker, belum ada detail lain yang diungkap mulai dari harga sampai estimasi kapan dijual untuk umum.

Motor mengusung mesin 249,7 cc 2-silinder, tenaganya kini meningkat dari 41 tk menjadi 42 tk. Fitur unggulannya suspensi depan Showa 41 mm SFF-BP, Assist & Slipper, 3 mode mengemudi Comfort, Sport and Sport +.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.