Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2022, 08:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Balapan MotoGP akhirnya kembali ke Jepang setelah dua tahun terakhir absen karena pandemi. Balapan yang berlangsung di Sirkuit Motegi ini bisa disaksikan pukul 13.00 WIB melalui link live streaming.

Pada MotoGP Jepang, Marc Marquez dari Repsol Honda akan memulai balapan dari pole position. Sedangkan di posisi start kedua ada Johann Zarco (Pramac Ducati) dan ketiga diisi Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing).

Tentu balapan nanti jadi momen yang menarik, mengingat Marc akan memulai dari pole position setelah cedera. Selain itu, performa Marc pasca absen juga menarik ditunggu karena minggu lalu di Aragon, pebalap dengan nomor start 93 ini mengalami masalah.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Marquez Pole Position

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

Menariknya, pada sesi kualifikasi yang basah ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) cuma bisa start dari posisi kesembilan. Sedangkan Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) juga memulai balapan dari posisi ke-12.

Dua pebalap ini memang sedang memperebutkan juara dunia MotoGP 2022. Quartararo masih memimpin klasemen dengan 211 poin. Sedangkan Bagnaia berada di posisi kedua dengan selisi 10 poin saja.

Persaingan kedua pebalap ini menarik untuk ditunggu di MotoGP Jepang nanti. Apakah Bagnaia bisa menyalip poin Quartararo dan memimpin klasemen sampai akhir musim? atau Quartararo berhasil mempertahankan posisinya?

Baca juga: Cuaca Ekstrem, Aksi Ritual Pawang Hujan Rara Dinanti di MotoGP Jepang


Bagi yang penasaran, jangan lupa tonton langsung MotoGP Jepang di TV Nasional yakni Trans 7. Balapan akan dimulai pukul 13.00 WIB, jadi bukan malam hari seperti balapan di trek yang ada di Eropa.

Bagi yang tidak sempat melihat dari televisi, bisa mengakses link live streaming yang sudah Kompas.com siapkan berikut ini:

Link 1 (MotoGP)
Link 2 (Trans7)
Link 3 (Fox Sport via Vidio.com)
Link 4 (UseeTV)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com