Chery Siap Jual Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Bulan Depan

Kompas.com - 24/09/2022, 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan sudah siap menjual dua mobil baru, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di dalam negeri pada bulan depan, Oktober 2022 mendatang.

Kini, dua model sport utility vehicle (SUV) terkait sudah masuk jadwal produksi melalui fasilitas assembling PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat di akhir September 2022 dengan kapasitas awal sekitar 100 unit.

"Kedua produk tersebut hadir dengan kemewahan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan pasar SUV Indonesia. Tiggo 8 Pro yang pada ajang GIIAS 2022 baru mulai ditawarkan untuk pre-booking kini juga mendapat perhatian," kata Tao Yong, President Director CSI, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Obat Ganteng untuk All New Subaru BRZ

Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Chery Tiggo 8 Pro dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Chery resmi membuka pemesanan awal untuk model Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di GIIAS 2022.

"Sama besarnya dengan 'saudaranya' yang sudah diperkenalkan lebih awal, yaitu Tiggo 7 Pro," lanjut dia.

Tiggo 8 Pro diketahui bakal memberikan pengalaman First Class Cabin yang dibangun dari fitur-fitur berteknologi canggih dengan pilihan material kelas satu, terutama pada fitur entertainment dan keselamatan.

Sementara Tiggo 7 yang berada satu kelas di bawahnya, menawarkan suatu pengalaman berbeda bagi masyarakat kelas menengah yang senang berpergian ke berbagai wilayah Indonesia dengan medan jalan beragam.

“Tiggo 8 Pro ingin memberikan pilihan kepada pecinta SUV premium yang sangat mempertimbangkan kemewahan interior, yang tidak hanya terlihat dari fiturnya yang berteknologi tinggi, tetapi juga dari pemilihan materialnya,” kata dia.

“Interior Tiggo 8 Pro dirancang secara detail dan mampu memberikan pengalaman first class saat berada di dalam kabin, termasuk dengan dukungan fitur entertainment dan keselamatan,” lanjut Tao.

Baca juga: Awas, Bahaya Telat Oper Gigi di Tanjakan

Chery Tiggo 7 Pro di GIIAS 2022KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Tiggo 7 Pro di GIIAS 2022

Sebelumnya, Marketing & Product Director CSI Major Qin mengatakan kepada Kompas.com bila produksi dan distribusi Tiggo series dimulai pada akhir bulan ini, September 2022.

Pada tahap awal, produk yang akan dirakit di dalam negeri ialah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dengan jumlah 100 unit.

"Iya, kami sudah melakukan seremoni (produksi bersama PT Handal Indonesia Motor). Bulan ini kita akan memproduksi sekitar 100 unit," ucap dia.

Hanya saja, saat ini dirinya masih enggan mengungkapkan target produksi dan penjualan di Indonesia sampai akhir 2022. Namun disebut bila fasilitas itu bakal melahirkan 20.000 unit mobil Chery dalam keadaan optimalnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.