Generasi Baru Outlander Sport, Pakai Bodi Renault Captur

Kompas.com - 22/09/2022, 15:41 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi meluncurkan ASX atau generasi terbaru Outlander Sport di pasar Eropa. Menariknya, mobil ini merupakan hasil rebadged dengan Renault Captur.

Tak heran jika Mitsubishi ASX ini identik dengan Renault Captur, hanya saja ada beberapa perbedaan baik dari sisi eksterior maupun interior sesuai dengan ciri khas brand Mitsubishi.

Melansir Carscoops, Kamis (22/9/2022), bagian depan Mitsubishi ASX memiliki sedikit perbedaan dengan Renault Captur. Tampilan grill depan tetap sama mengusung desain dynamic shield namun ditambah akses krom untuk membuat look-nya sedikit berbeda.

Baca juga: Minat Beli Double Cabin Seken, Awas Tertipu Bekas Tambang

Adapun untuk sektor penerangan sudah menggunakan LED lengkap dengan daytime running light (DRL).

Beralih ke interior, sistem infotainment disokong dengan head unit berukuran 9,3 inci yang dapat terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Dari layar tersebut pengemudi juga bisa mengatur mode mengemudi, kontrol fungsi hiburan, hingga lampu ambient.

Mitsubishi ASXDoc Carscoops Mitsubishi ASX

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali dengan tiga pilihan mesin, pertama berkapasitas 1.000 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 97 tk dan torsi 160 Nm dengan sistem transmisi 5-percepatan manual.

Kemudian ada pilihan mesin mild hybrid 1.300 cc turbocharge yang menghasilkan tenaga 138 dk (manual 6 percepatan) atau 155 dk (7 percepatan dual clutch).

Pilihan mesin selanjutnya adalah 1.600 cc Plug-in Hybrid (PHEV). Varian ini bisa membuat Mitsubishi ASX berjalan hingga 49 Km tanpa bantuan mesin pembakaran. Dengan kata lain, roda digerakkan secara penuh menggunakan tenaga listrik.

Mitsubishi ASXDoc Carscoops Mitsubishi ASX

Mitsubishi ASX terbaru juga sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan canggih, seperti rear-end collision warning system with emergency brake assist, pedestrian and cyclist detection, in addition to active lane keeping, and traffic sign recognition, blind spot assist, active lane tracking, speed warning, adaptive cruise control, and high-beam assist.

Baca juga: Minat Beli Double Cabin Seken, Awas Tertipu Bekas Tambang

Generasi terbaru Outlander Sport untuk pasar Eropa ini akan dijual mulai Maret tahun depan untuk pasar Jerman dan Eropa. Adapun jika nantinya mobil ini masuk ke pasar Tanah Air, akan bersaing dengan Honda HR-V atau Hyundai Creta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.