Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Generasi Baru Outlander Sport, Pakai Bodi Renault Captur

Tak heran jika Mitsubishi ASX ini identik dengan Renault Captur, hanya saja ada beberapa perbedaan baik dari sisi eksterior maupun interior sesuai dengan ciri khas brand Mitsubishi.

Melansir Carscoops, Kamis (22/9/2022), bagian depan Mitsubishi ASX memiliki sedikit perbedaan dengan Renault Captur. Tampilan grill depan tetap sama mengusung desain dynamic shield namun ditambah akses krom untuk membuat look-nya sedikit berbeda.

Adapun untuk sektor penerangan sudah menggunakan LED lengkap dengan daytime running light (DRL).

Beralih ke interior, sistem infotainment disokong dengan head unit berukuran 9,3 inci yang dapat terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Dari layar tersebut pengemudi juga bisa mengatur mode mengemudi, kontrol fungsi hiburan, hingga lampu ambient.

Bicara soal jantung pacu, mobil ini dibekali dengan tiga pilihan mesin, pertama berkapasitas 1.000 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 97 tk dan torsi 160 Nm dengan sistem transmisi 5-percepatan manual.

Kemudian ada pilihan mesin mild hybrid 1.300 cc turbocharge yang menghasilkan tenaga 138 dk (manual 6 percepatan) atau 155 dk (7 percepatan dual clutch).

Pilihan mesin selanjutnya adalah 1.600 cc Plug-in Hybrid (PHEV). Varian ini bisa membuat Mitsubishi ASX berjalan hingga 49 Km tanpa bantuan mesin pembakaran. Dengan kata lain, roda digerakkan secara penuh menggunakan tenaga listrik.

Mitsubishi ASX terbaru juga sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan canggih, seperti rear-end collision warning system with emergency brake assist, pedestrian and cyclist detection, in addition to active lane keeping, and traffic sign recognition, blind spot assist, active lane tracking, speed warning, adaptive cruise control, and high-beam assist.

Generasi terbaru Outlander Sport untuk pasar Eropa ini akan dijual mulai Maret tahun depan untuk pasar Jerman dan Eropa. Adapun jika nantinya mobil ini masuk ke pasar Tanah Air, akan bersaing dengan Honda HR-V atau Hyundai Creta.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/22/154100815/generasi-baru-outlander-sport-pakai-bodi-renault-captur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke