Kompas.com - 22/09/2022, 08:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncur di Indonesia, Honda kabarnya tengah menyiapkan model spesial CBR250RR dengan label White Edition.

Kemunculan motor ini berbarengan dengan MotoGP Jepang yang berlangsung akhir pekan nanti di Sirkuit Motegi.

Dilansir dari Great Biker (22/9/2022), Honda CBR250RR White Edition 2023 tidak berbeda dari segi mesin dan kelengkapannya. Namun, motor ini punya warna spesial yang tidak ada di negara lain.

Baca juga: Menanti Motor Listrik Murah Honda

Ilustrasi Motor sport Honda New CBR250RRDok. AHM Ilustrasi Motor sport Honda New CBR250RR

Di atas kertas, motor sport ini mengusung mesin 249,7 cc, berpendingin cairan, 2 silinder, 4 langkah, 8 katup, yang menghasilkan tenaga maksimum 40,3 tk pada 12.500 rpm, dan torsi maksimum 25 Nm pada 11.000 rpm.

Sementara itu, terdapat peningkatan performa pada model SP dan SP QS yang akan menghasilkan tenaga maksimum 41,5 tk pada 13.000 rpm dengan torsi maksimum 25 Nm pada 11.000 rpm

Kabarnya, CBR250RR White Edition akan menjadi model eksklusif yang hanya akan dijual di Jepang.

Baca juga: Punya Dana Rp 20 Jutaan, Mending Konversi atau Beli Motor Listrik?

Meski begitu, belum diketahui motor tersebut menggunakan basis CBR250RR versi standar, SP, atau SP QS.

Untuk diketahui, Honda baru saja menyegarkan CBR250RR di Indonesia. Pada varian SP dan SP QS terbaru dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio.

Honda menyebutkan, perubahan pada sisi mesin menghasilkan tenaga optimal, torsi yang optimal dan kecepatan puncak lebih tinggi, serta tarikan yang responsif.

Adapun bagian suspensi juga mendapat peningkatan dari sebelumnya SFF, menjadi SFF-BF. Perubahan ini diklaim membuat stabilitas ketika pengereman semakin baik, dan handling yang lebih responsif di jalan aspal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.