Kompas.com - 20/09/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis model baru CBR250RR pada Senin, 19 September 2022. Sebelumya, motor sport 250 cc ini diperkenalkan pada Juli 2016 dan telah diproduksi lokal mulai November tahun yang sama.

Berselang delapan tahun sejak pertama kali meluncur, CBR250RR akhirnya menyasar pasar ekpsor dan dikirim ke negara-negara di Asia.

“Jadi untuk model yang sekarang ini sudah kami ekspor ke negara-negara ada di Asia, yang mana untuk negara Malaysia dan Thailand kami ekspor dengan status CBU,” ujar Tetsuya Komine, Marketing Director PT AHM di Karawang, Jawa Barat (19/9/2022).

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pejagan Akibat Asap, Siapa yang Bertanggung Jawab?

Honda New CBR250RR usai diproduksi di pabrik motor Honda atau AHM Karawang PlantDok. AHM Honda New CBR250RR usai diproduksi di pabrik motor Honda atau AHM Karawang Plant

“Sementara untuk ke Jepang lebih tepatnya ke pabrik Kumamoto kami kirimkan hampir semua kebutuhan komponen yang dibutuhkan di Jepang yang diproduksi di pabrik Karawang,” kata dia.

Komine juga mengatakan, pihaknya terbuka dengan rencana ekspor CBR250RR ke negara lain yang menginginkan.

Terlebih motor sport full fairing ini juga digunakan sebagai motor balap pada ajang Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 cc (AP250).

Baca juga: Polisi Incar Moge Bodong, Diberi Waktu 7 Hari buat Melapor

“Soal untuk ekspor model terbaru ini belum bisa kami sampaikan, kalau ada kebutuhan akan kami pertimbangkan,” ucap Komine.

“Untuk saat ini kebutuhannya ada muncul dari wilayah Asia oleh karena itu masih kami ekspor di wilayah Asia saja. Kemudian untuk rasio pasar domestik dan ekspor untuk saat ini adalah 50 banding 50, untuk domestik saat ini perencanaanya adalah 2.500 unit,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.