Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Ekspor New CBR250RR ke Malaysia, Thailand, dan Jepang

Kompas.com - 20/09/2022, 09:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Honda Motor (AHM) merilis model baru CBR250RR pada Senin, 19 September 2022. Sebelumya, motor sport 250 cc ini diperkenalkan pada Juli 2016 dan telah diproduksi lokal mulai November tahun yang sama.

Berselang delapan tahun sejak pertama kali meluncur, CBR250RR akhirnya menyasar pasar ekpsor dan dikirim ke negara-negara di Asia.

“Jadi untuk model yang sekarang ini sudah kami ekspor ke negara-negara ada di Asia, yang mana untuk negara Malaysia dan Thailand kami ekspor dengan status CBU,” ujar Tetsuya Komine, Marketing Director PT AHM di Karawang, Jawa Barat (19/9/2022).

Baca juga: Kecelakaan di Tol Pejagan Akibat Asap, Siapa yang Bertanggung Jawab?

Honda New CBR250RR usai diproduksi di pabrik motor Honda atau AHM Karawang PlantDok. AHM Honda New CBR250RR usai diproduksi di pabrik motor Honda atau AHM Karawang Plant

“Sementara untuk ke Jepang lebih tepatnya ke pabrik Kumamoto kami kirimkan hampir semua kebutuhan komponen yang dibutuhkan di Jepang yang diproduksi di pabrik Karawang,” kata dia.

Komine juga mengatakan, pihaknya terbuka dengan rencana ekspor CBR250RR ke negara lain yang menginginkan.

Terlebih motor sport full fairing ini juga digunakan sebagai motor balap pada ajang Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 cc (AP250).

Baca juga: Polisi Incar Moge Bodong, Diberi Waktu 7 Hari buat Melapor

“Soal untuk ekspor model terbaru ini belum bisa kami sampaikan, kalau ada kebutuhan akan kami pertimbangkan,” ucap Komine.

“Untuk saat ini kebutuhannya ada muncul dari wilayah Asia oleh karena itu masih kami ekspor di wilayah Asia saja. Kemudian untuk rasio pasar domestik dan ekspor untuk saat ini adalah 50 banding 50, untuk domestik saat ini perencanaanya adalah 2.500 unit,” ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com