Pilihan LCGC Bekas di Semarang buat Mahasiwa Baru, Mulai Rp 50 Jutaan

Kompas.com - 16/09/2022, 14:31 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Masa awal perkuliahan ternyata ikut mendongkrak penjualan mobil bekas di Semarang meski tak banyak. Hal tersebut lantaran tak jarang mahasiswa baru yang mencari transportasi untuk ke kampus

Seperti diketahui, bicara mengenai harga mobil bekas, kisarannya bervariasi. Bahkan, modal Rp 50 jutaan sudah bisa dapat mobil murah ramah lingkungan alias low cost green car (LCGC) lansiran 2015. 

Pilihannya memang terbatas, tetapi secara keseluruhan sangat memadai untuk mendukung aktivitas harian. Apalagi mahasiswa, yang kebanyakan digunakan untuk ke kampus.

Baca juga: Mobil Bekas Km Rendah Punya Nilai Tawar Tinggi

LCGC juga jadi pilihan menarik karena, selain dimensinya yang compact, bahan bakar juga terkenal tak seboros mobil lainnya. 

Untuk wilayah Semarang, LCGC diklaim memiliki pasar yang sangat baik. Bahkan, dari Juli hingga saat ini penjualannya selalu teratas.  

Datsun Go, pilihan mobil bekas murah harga Rp 50 jutaanDicky Aditya Wijaya Datsun Go, pilihan mobil bekas murah harga Rp 50 jutaan

Menurut Hidayatus Sholekhah, Marketing Mobil88 Semarang, segmen LCGC jadi primadona konsumen.  Sebab, dengan harga murah sudah dapat unit bagus. 

"Bujet di bawah Rp 70 jutaan saja sudah dapat unit tahun 2017-an. Makanya, yang beli orang tua buat anak-anak kuliahan. Mahasiswa baru lagi mulai kuliah di Semarang," kata Hidayatus kepada Kompas.com, Kamis (15/9/2022). 

Alfiyan, Pemilik Showroom Anugrah Abadi di Area Carsentro Semarang, mengatakan, kebanyakan LCGC harga murah peminatnya datang dari mahasiswa-mahasiswa perantau. 

Mobil tersebut digunakan sebagai alat transportasi selama kuliah di Semarang. 

"Ada beberapa konsumen asal Jabodetabek, mahasiswa PTN di Semarang. Beli mobil buat kendaraan ke kampus, rencananya sampai lulus," kata Alfiyan. 

Baca juga: Xpander Masih Jadi Tulang Punggung Mitsubishi pada Agustus 2022

Mobil bekas Daihatsu AylaDicky Aditya Wijaya Mobil bekas Daihatsu Ayla

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.