Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pindah ke Aprilia, RNF Racing Ditinggal Sponsor WithU

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim depan tim RNF Racing akan menjadi tim satelit Aprilia. Tim yang saat ini disponsori WithU dengan nama WithU Yamaha RNF MotoGP Team itu akan berubah nama.

Bukan hanya nama Aprilia, WithU mengumumkan untuk mundur dari ajang MotoGP musim depan. Artinya tim di bawah komando Razlan Razali itu harus mencari donatur alias sponsor baru.

Matteo Ballarin, Managing Director WithU, mengatakan, situasi pasar saat ini menuntut perusahaan lebih selektif untuk memberikan dana ke bidang tertentu.

Ballarin mengatakan pihaknya cukup untuk menjadi sponsor di MotoGP. WithU akan fokus pada kemitraan dengan Verona Volley, tim bola voli yang bermain di liga top Italia.

"Situasi pasar hingga saat ini tidak memberikan visibilitas. Kami ingin memperdalam bola voli, bergerak maju karena kami sangat terlibat dan kami merasa seperti protagonis. Bukan berarti kami akan memperbanyak sponsorship bola voli. Pokoknya ya, cukup MotoGP,” kata dia mengutip Corsedimoto, Rabu (14/9/2022).

Secara implisit Ballarin mengatakan, pihaknya tidak lagi menjadi sponsor sebab penampilan buruk tim musim ini.

“Kami mengalami krisis ganda. Europe Energy Spa, perusahaan historis saya, telah meminta pengaturan. WithU adalah merek yang terpisah tetapi sangat terhubung," kata Ballarin.

:Pada saat ini penting untuk membuat kekhasan kita diketahui, jika tidak orang tidak tahu bahwa kita ada. Orang Italia tidak tahu bahwa ada alternatif untuk Enel atau Agsm. Kita perlu membuat diri kita dikenal,” kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/14/114200715/pindah-ke-aprilia-rnf-racing-ditinggal-sponsor-withu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke