Bugatti Tidak Selera Garap SUV dan Mobil Listrik

Kompas.com - 13/09/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sport utility vehicle (SUV) masih menjadi segmen yang menarik bagi para produsen mobil, apalagi mobil listrik. Bahkan, beberapa produsen supercar dan hypercar juga mulai tertarik untuk membuatnya.

Tapi, tidak bagi Bugatti yang terkenal dengan Veyron dan Chiron. Pabrikan mobil sport performa tinggi asal Perancis mengaku tidak selera dengan SUV atau mobil listrik, setidaknya dalam dekade ini.

Baca juga: Bugatti Siapkan Mesin Hybrid Super buat Penerus Chiron

Sementara pabrikan lainnya, banyak yang sudah mencanangkan untuk tidak memproduksi lagi mesin konvensional yang menggunakan bahan bakar dari fosil.

Bugatti Mistral RoadsterMOTOR1.COM Bugatti Mistral Roadster

"Versi listrik sepenuhnya tidak termasuk dalam rencana sepuluh tahun Bugatti. Tidak juga dengan SUV," ujar CEO Bugatti Mate Rimac, dikutip dari Carscoops.com, Senin (12/9/2022).

Tapi, bukan berarti Bugatti tidak mengembangkan teknologi untuk elektrifikasi. Sebab, mobil berikutnya yang akan dirilis oleh Bugatti akan berteknologi plug-in hybrid.

Baca juga: Bugatti Mistral, Roadster Terakhir yang Pakai Mesin W16

Teknologi tersebut bukan jadi hal yang baru bagi produsen supercar. Ferrari sudah memiliki SF90 dan 296 GTB dengan jarak tempuh hingga 25 km untuk motor elektriknya. McLaren Artura hanya dapat menempuh 19 km.

Rimac menambahkan, dia ingin mobil hybrid Bugatti bisa memiliki jarak tempuh hingga 50 km. Sehingga, konsumen bisa lebih merasakan manfaatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.