Kompas.com - 12/09/2022, 10:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga mobil beragam genre saat ini makin mahal. Lebih terasa ketika insentif PPnBM yang diberikan pemerintah tak lagi diterapkan.

Bila diperhatikan, memasuki September 2022, tak ada lagi pilihan SUV murah di bawah Rp 200 juta. Semua pemegang merek yang memasarkannya sudah mengerek di atasnya dengan kisaran bervariasi.

Nah, bagi yang mencari SUV murah di bawah Rp 250 juta, masih ada beberapa yang bisa dilirik. Diantaranya menyediakan opsi transmisi manual dan matik, serta konfigurasi tujuh penumpang.

Baca juga: Amankah Mobil Listrik buat Terobos Banjir?

Lantas apa saja SUV murah di bawah Rp 250 juta?

Bila melihat dari daftar yang sebelumnya redaksi update untuk September 2022, paling murah masih ditawarkan dari DFSK Glory 560 manual sebesar Rp 203,9 juta dan Daihatsu Rocky 1.2L manual yang dipasarkan Rp 205,2 juta.

DFSK Glory 560DFSK DFSK Glory 560

Keduanya sama-sama manual, bedanya dari kapasitas mesin. Untuk Rocky berkubikasi 1.200 cc, sementara Glory 560 memiliki dapur pacu 1.500 turbo yang pastinya memiliki tenaga lebih tinggi.

Bagi yang tertarik, dengan modal Rp 250 juta, konsumen bisa memilih 10 varian Daihatsu Rocky, dan tersedia pilihan transmisi D-CVT, serta mesin 1.000 cc turbo yang lebih bertenaga.

Untuk pilihan SUV tujuh penumpang, Daihatsu juga masih memiliki Terios dalam dua varian yang dijual di bawah Rp 250 juta, yakni X MT IDS dan X MT DLS.

Baca juga: Kewajiban Uji KIR untuk PO Bus

Pilihan lain dengan modal di bawah Rp 250 juta datang dari Kia Sonet untuk varian Standar manual dan Active manual. SUV asal Korea Selatan ini dipasarkan dari Rp 220,6 juta hingga Rp 231,6 juta.

Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart ManualKOMPAS.com/Tyo Kia Sonet 7-Seater Tipe Smart Manual

Tak hanya Daihatsu, Toyota juga masih memiliki varian Raize yang dijual di bawah Rp 250 juta, yajni 1.2 G MT one tone, dan 1.2 G CVT one tone.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.