[POPULER OTOMOTIF] 4 Bus Baru PO Lorena dan Karina Keluar dari Karoseri Laksana | Luhut Ingin Percepat Peralihan Penjualan Kendaraan Bermotor ke Listrik

Kompas.com - 12/09/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Lorena dan Karina akhirnya mengeluarkan bus baru miliknya dari Karoseri Laksana. Ada empat bus yang keluar dari karoseri yang terletak di Ungaran, Jumat (9/9/2022).

Sebenarnya, unit milik PO Lorena dan Karina sudah lama masuk ke Karoseri Laksana, tepatnya di akhir 2020. Namun dengan segala kondisi yang terjadi selama dua tahun ini, akhirnya empat bus keluar.

Masing-masing operator mendapatkan dua bus baru. PO Lorena memakai bodi Legacy SR2 HD Prime, sedangkan unit barunya PO Karina memakai bodi Suites Class.

Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar penjualan kendaraan bermotor dengan bahan bakar minyak (BBM) bisa segera dikurangi untuk beralih ke listrik.

Pasalnya, selama satu dekade terakhir pertumbuhan ekonomi Indonesia terlihat mengalami kenaikan yang cukup pesat. Sehingga, berpengaruh pada kenaikan jumlah penggunaan kendaraan bermotor.

Namun pergerakkan positif tersebut berbanding terbaik kepada konsumsi BBM yang stoknya terus berkurang tiap tahun. Apalagi jenis BBM yang disubsidi oleh pemerintah banyak yang salah sasaran, membuat beban subsidi membengkak.

 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 11 September 2022 : 

 

1. 4 Bus Baru PO Lorena dan Karina Keluar dari Karoseri Laksana

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto menjelaskan, keempat bus milik PO Lorena dan Karina ini memiliki kabin yang berbeda.

"Suites Class-nya memakai model 21 seats dan 22 seats. Sedangkan HD Prime Lorena tanpa jok," ucap Werry kepada Kompas.com, Sabtu (10/9/2022).

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.