Kompas.com - 08/09/2022, 09:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri Adiputro kembali mengeluarkan bus baru pada hari Rabu (7/9/2022) milik PO Sugeng Rahayu.

Terlihat ada tiga bus yang keluar di hari Rabu. Kabarnya akan ada tiga bus lagi yang keluar di Kamis (8/9/2022).

Keenam bus baru milik PO Sugeng Rahayu memakai bodi Jetbus 3+ MHD. Sasis yang digunakan adalah Hino RK8 dengan ladder frame.

Baca juga: Tanggapan Organda Terkait Kenaikan Tarif Dasar Bus AKAP Kelas Ekonomi

Kabin bus AKAP PO Sugeng RahayuDOK. ADIPUTRO Kabin bus AKAP PO Sugeng Rahayu

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, selain bodi bus dengan sasis Hino RK8, akan hadir juga bus PO Sugeng Rahayu dengan sasis Mercedes Benz.

"Sama ada dua Mercedes Benz OH 1626, tapi belum keluar. Jadi totalnya ada 8 unit," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (7/9/2022).

Untuk enam bus yang keluar, secara tampilan eksterior serupa dengan bus PO Sugeng Rahayu lainnya. Yakni kelir merah dengan grafis bintang di bagian samping bodi.

Baca juga: Ragam Kesalahan Pengemudi Pemula Saat Berkendara


Selain itu, salah satu keunikan dari bus PO Sugeng Rahayu adalah adanya lampu di bagian atap depan. Kabarnya, lampu ini bisa menjadi ciri khas saat malam hari, jadi penumpang tahu mana bus Sugeng Rahayu mana yang bukan.

Untuk bagian kabin, ada sekat di bagian depan dan belakang. Uniknya yang dibelakang, sekat dibuat untuk tempat pengemudi istirahat dan ditutup dengan gorden, tepatnya di samping toilet.

Untuk bangkunya, sederhana saja, disusun dua kanan dan dua kiri (2-2). Fasilitas lainnya yang ada di kabin adalah dua TV LED yang dipasang di sekat depan dan terhubung dengan head unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.