Hasil GP San Marino, Bagnaia Juara, Bastianini Nyaris Curi Podium

Kompas.com - 04/09/2022, 19:54 WIB
|

MISANO, KOMPAS.com -Rider Ducati Francesco Bagnaia menjadi juara pada balapan GP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (4/9/2022). Pecco (julukan Bagnaia) harus berjuang keras setelah ditempel ketat oleh Enea Bastianini dan Maverick Vinales sepanjang balapan.

Bahkan, Bastianini nyaris mencuri kemenangan Pecco sesaat sebelum garis finish. Beruntung ban depan motor Pecco masih lebih dulu menyentuh garis dibanding Enea. Sedangkan Vinales ada di podium ketiga.

Drama langsung terjadi di awal lap pada tikungan pertama. Johann Zarco, Michele Pirro dan Pol Espargaro saling senggolan. Ketiganya jatuh ke gravel dan tidak bisa melanjutkan jalannya balapan.

Jack Miller yang start dari posisi pertama langsung memimoin balap. Pebalap asal Australia itu ditempel ketat Enea Bastianini di posisi kedua dan Francesco Bagnaia di tempat ketiga setelah start dari posisi kelima.

Baca juga: Hasil Klasemen Moto2 Usai GP San Marino, Fernandez Peringkat Pertama

Sial buat Miller yang harus jatuh di lap kedua, yang langsung membuat Bastianini memimpin balapan. Di belakang Bastianini ada Pecco Bagnaia calon rekan setimnya musim depan yang hanya berjarak 0,2 detik.

Pada lap ketiga, Pecco memperlihatkan determinasinya di Sirkuit Misano dengan menyalip Bastianini. Tak lama posisi Bastianini kembali turun setelah digunting oleh pebalap Aprilia Racing Maverick Vinales.

Di sisi lain pemimpin klasemen Fabio Quartararo berusaha mengejar di posisi keenam. Pebalap tim pabrikan Yamaha itu bersusaha membuntuti Aleix Espargaro yang berada di posisi kelima.

Masuk lap ke-7, posisi empat besar masih dikuasai para pebalap Ducati. Posisi pertama ada Pecco, kedua Vinales, ketiga Bastianini dan keempat pebalap tuan rumah Luca Marini yang memakai livery spesial.

Di lap ke-8 Quartararo naik ke posisi lima setelah menyalip Aleix. Pebalap asal Perancis itu kini memburu Marini dengan jarak sekitar 0,7 detik.

Baca juga: Tak Hanya Soal Solar, Pengusaha Bus Juga Dibayangi Kelangkaan Ban

Masuk lap ke-11, Pecco yang memimpin balapan tetap tidak bisa santai. Jarak regu depan dari posisi pertama sampai keempat berdekatan. Vinales terlihat sempat mencuri-curi kesempatan melakukan slipstream.

Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)RONNY HARTMANN Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Jerman 2022. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.