Kompas.com - 04/09/2022, 14:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa jaya motor 2-tak mungkin sudah berlalu, namun motor yang terkenal dengan asap mengepul dan suara bising ini masih memiliki penikmat atau loyalis. Hal ini dikarenakan motor 2-tak menyajikan sensasi berkendara dan kepemilikan yang berbeda.

Tak jarang juga pencinta roda dua yang enggan untuk beralih atau paling tidak masih menyimpan kendaraan tersebut.

Bahkan, beberapa model tertentu kerap jadi buruan. Itulah salah satu alasan harga motor bekas 2-tak di pasaran masih terbilang stabil.

Baca juga: Mitsubishi Colt T-120 Double Cabin Ini Dibanderol Rp 1 Miliar

Salah satu stan di Tumplek Blek 2022 yang menawarkan Kawasaki Ninja R 150 warna kuningKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Salah satu stan di Tumplek Blek 2022 yang menawarkan Kawasaki Ninja R 150 warna kuning

Seperti Kawasaki Ninja 150 yang redaksi temui di ajang Tumplek Blek 2022 di Parkir Timur, Senayan, Jakarta pada Minggu (4/9/2022).

“Ini Ninja SS warna kuning tahun 2013, hasil restorasi harganya Rp 45 juta,” ujar Novri Firdaus, penjaga stan Piston Clinic di Tumplek Blek, kepada Kompas.com (4/9/2022).

“Satu lagi juga Ninja SS warna kuning 2013 masih orisinil semua, harganya Rp 42,5 juta, kondisinya memang tidak semulus yang restorasi. Kalau yang Ninja R warna putih tahun 2013, kami jual Rp 24 juta,” kata dia.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2022, Jack Miller Pole Position

Ilustrasi Kawasaki Ninja R 150 warna kuningKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi Kawasaki Ninja R 150 warna kuning

Novri menjelaskan, mengapa Ninja R 150 warna kuning memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan warna lainnya.

Kawasaki kan terkenal dengan warna hijau, dari dulu yang laku juga Ninja hijau, itu banyak stoknya. Tapi warna kuning dulu sedikit, giliran Ninja udah enggak produksi, stoknya makin langka,” ucap Novri.

“Untuk yang warna kuning harus dibuktikan dengan faktur dan BPKB juga, karena kalau restorasi saja, kita bisa beli body set warna kuning,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.