Street Race Kemayoran Jadi Balap Drag Terbesar di Jakarta

Kompas.com - 04/09/2022, 07:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran Street Race Polda Metro Jaya kembali bergulir di DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, mulai Sabtu (3/9/2022) kemarin sampai Minggu (4/9/2022) ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan, bakal terus memfasilitasi para pebalap liar lewat Street Race. Namun dengan syarat, yakni para pembalap tetap bersikap kooperatif dengan tidak lagi balap liar.

“Total ada 1.050 orang ini luar biasa semoga ini bisa menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum. Kalau teman-teman bersatu dan kooperatif pasti kita akan fasilitasi,” ujar Fadil, disitat dari NTMC Polri (3/9/2022).

Baca juga: Tersangkut Penalti di MotoGP San Marino, Bagnaia Mengaku Salah

Ia juga mengatakan, lokasi Street Race yang berlokasi di Jalan Benyamin Sueb merupakan yang pertama dan terbesar sepanjang sejarah Jakarta. Ini salah satu bukti keseriusan dalam mendukung Street Race.

“Konon Benyamin Sueb ini adalah lokasi yang sakral untuk Street Race. Street race Polda Metro Jaya di Kemayoran ini adalah pertama dan terbesar dalam sejarah drag race legal 500 meter di DKI Jakarta, ucap Fadil.

“Yang terlaksana di jalan umum dengan crowd yang luar biasa yang menyatukan semua kalangan dan penggemar balap,” tutur dia.

Baca juga: Rumors Innova Hybrid Meluncur di Tanah Air dalam Waktu Dekat

Fadil menambahkan, saat ini dirinya masih punya impian yang belum terealisasi, yaitu menyelenggarakan Street Race setiap hari. Menurutnya, hal ini bakal direalisasikan dengan berkolaborasi dengan pihak lain.

“Mimpi kami Polda Metro Jaya, kita dapat berkolaborasi menemukan lokasi yang menjadi fasilitas yang bisa digunakan setiap hari," kata Fadil.

“Ini tantangan kita saat ini, menemukan lokasi yang bisa memfasilitasi teman-teman untuk melaksanakan drag race setiap hari. Pelan pelan, alon-alon asal kelakon,” ujar dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.