Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Street Race Kemayoran Jadi Balap Drag Terbesar di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Gelaran Street Race Polda Metro Jaya kembali bergulir di DKI Jakarta, tepatnya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, mulai Sabtu (3/9/2022) kemarin sampai Minggu (4/9/2022) ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, mengatakan, bakal terus memfasilitasi para pebalap liar lewat Street Race. Namun dengan syarat, yakni para pembalap tetap bersikap kooperatif dengan tidak lagi balap liar.

“Total ada 1.050 orang ini luar biasa semoga ini bisa menyiarkan kepada komunitas dan koleganya agar stop trek-trekan dan blokir jalan umum. Kalau teman-teman bersatu dan kooperatif pasti kita akan fasilitasi,” ujar Fadil, disitat dari NTMC Polri (3/9/2022).

Ia juga mengatakan, lokasi Street Race yang berlokasi di Jalan Benyamin Sueb merupakan yang pertama dan terbesar sepanjang sejarah Jakarta. Ini salah satu bukti keseriusan dalam mendukung Street Race.

“Konon Benyamin Sueb ini adalah lokasi yang sakral untuk Street Race. Street race Polda Metro Jaya di Kemayoran ini adalah pertama dan terbesar dalam sejarah drag race legal 500 meter di DKI Jakarta, ucap Fadil.

“Yang terlaksana di jalan umum dengan crowd yang luar biasa yang menyatukan semua kalangan dan penggemar balap,” tutur dia.

Fadil menambahkan, saat ini dirinya masih punya impian yang belum terealisasi, yaitu menyelenggarakan Street Race setiap hari. Menurutnya, hal ini bakal direalisasikan dengan berkolaborasi dengan pihak lain.

“Mimpi kami Polda Metro Jaya, kita dapat berkolaborasi menemukan lokasi yang menjadi fasilitas yang bisa digunakan setiap hari," kata Fadil.

“Ini tantangan kita saat ini, menemukan lokasi yang bisa memfasilitasi teman-teman untuk melaksanakan drag race setiap hari. Pelan pelan, alon-alon asal kelakon,” ujar dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/04/072100815/street-race-kemayoran-jadi-balap-drag-terbesar-di-jakarta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke